SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan tol di kawasan Gondangrejo, Karanganyar. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Info mudik 2016 jalan tol Solo-Sragen sudah dilewati belasan ribu kendaraan.

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 14.897 mobil sejak H-7 Lebaran sampai Jumat (8/7/2016) pukul 13.00 WIB melintas di jalan tol Solo-Sragen melalui pintu tol Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Sementara menyusul berlakunya ketentuan arus balik, arus lalu-lintas (lalin) di tol Solo-Sragen dibalik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Mulai Jumat pukul 06.00 WIB arus lalin diberlakukan dari Sragen mengarah ke Solo. Hingga Jumat siang pukul 13.00 WIB kondisi lancar,” ujar Duty Manager PT Solo-Ngawi Jaya (SNJ), Joe Mancelly dalam pesan singkatnya kemarin.

Menurut dia pergerakan arus balik Lebaran tahun 2016 mulai terasa saat tol Solo-Sragen memeberlakukan pergantian arus dari Solo ke Sragen, dibalik menjadi Sragen-Solo. Pada Jumat pukul 10.00 WIB sebanyak 1.057 mobil melintas di tol tersebut.

Sedangkan mobil yang melintas sampai pukul 13.00 WIB bertambah banyak menjadi 1.886 buah. Sedangkan jika dihitung sejak H-7 sampai Jumat (8/7/2016) jumlah keseluruhan mobil yang melintas sebanyak 14.897 buah.

Sementara itu salah seorang warga Klodran, Colomadu yang biasa menggunakan Jl. Adi Sumarmo untuk berbagai kegiatan sehari-hari, Ipul, 25, menyatakan, arus lalin di kawasan itu cukup padat. Karena itu mobil yang akan keluar dari tol melalui pintu Klodran harus hati-hati.

“Kalau ingin lancar, sementara ini harus ada petugas yang mengatur lalu-lintas di situ. Kalau di pertigaan tol itu ada petugas yang mengatur lalu-lintas, arus lalu-lintas dari tol yang ingin keluar menuju Jl. Adi Sumarmo bisa lancar,” terang dia.
Karena, papar dia, arus lalin pada Lebaran ini dari tol dan dari Jl. Adi Sumarmo sama-sama ramai. Oleh sebab itu di pertigaan tol yang ada di Klodran dinilai rawan macet.

Berdasar pantauan di lapangan, arus lalin pada siang kemarin meski cukup padat tapi relatif masih lancar. Diperkirakan arus lalin di tol ini akan meningkat pada Sabtu dan Minggu ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya