SOLOPOS.COM - Sejumlah papan reklame berdiri di persimpangan jalan depan Terminal Wates, Kulonprogo, Rabu (24/2/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 dari Kulonprogo belum tampak

Harianjogja.com, KULONPROGO-Situasi lalu lintas di wilayah Kulonprogo terpantau relatif lancar dan masih sama seperti hari biasa. Keramaian arus mudik diperkirakan baru dimulai pada H-7 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kulonprogo, Sigit Purnomo mengungkapkan, dua posko pantauan arus mudik dan balik juga baru dibuka mulai H-7 atau Rabu (29/6/2016) nanti.

Sejumlah petugas disiagakan di depan SPBU Wates dan depan Terminal Wates hingga H+7 atau 14 Juni mendatang.

Sigit memaparkan, belum ada peningkatan signifikan terhadap volume kendaraan di sejumlah titik rawan kemacetan pada Minggu (26/6/2016). Meski sekolah telah memasuki masa liburan, simpul kemacetan di Kulonprogo yang diperkirakan tersebar di tujuh titik tetap terpantau ramai lancar seperti biasa.

Diantaranya adalah simpang tiga Demen Temon, simpang tiga Toyan Wates, jalan depan SPBU Wates, simpang tiga Terminal Wates, simpang lima Karangnongko Wates, simpang empat Kenteng Nanggulan, dan wilayah Ngeseng Sentolo. “Arus mudik biasanya mulai terlihat pada H-7,” ujar Sigit.

Sigit lalu mengatakan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-4 atau sekitar Sabtu (2/7/2016) besok. “Asumsinya karena ada lima hari kerja, mereka berangkat Jumat sore atau malam dari Jakarta dan sampai di Kulonprogo Sabtu pagi,” ucap Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya