SOLOPOS.COM - Ilustrasi mudik dengan sepeda motor (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 di jalur pantai utara (pantura) dari Rembang-Semarang pada H+1 Lebaran  lancar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Arus balik Lebaran di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa dari Lasem, Rembang, perbatasan Jawa Timur (Jatim) sampai dengan Kota Semarang, pada H+1 Lebaran, Jumat (8/7/2016), berjalan lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski sudah terlihat sejumlah kendaraan para pemudik dengan pelat nomor B dan F dari Rembang yang hendak balik menuju ke Jakarta, Bekasi dan wilayah sekitarnya, tapi arus lalu lintas kendaraan belum padat, sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Arus lalu lintas dari Lasem [Rembang] sampai Semarang berjalan lancar,” kata salah pemudik Lebaran, Hariyanto kepada Semarangpos.com, Jumat (8/7/2016).

Warga Perumahan Klipang, Kota Semarang ini, lebih lanjut menyatakan karena kondisi jalan masih belum padat, bisa memacu mobilnya sampai kecepatan 100 km/jam. “Hanya di beberapa titik perempatan jalan di Juwana, Pati dan Demak agak tersendat, tapi umumnya lancar,” ujarnya yang balik dari mudik Lebaran di Lasem, Rembang bersama keluarga mengendarai mobil pribadi.

Masih lancarnya arus balik di jalur pantura, Rembang-Semarang juga karena belum boleh beroperasinya kendaraan angkutan barang truk, tronton, dan trailer di jalan raya. Seperti diketahui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan surat edaran (SE) tentang larangan pengoperasian kendaraan angkutan barang mulai H-5 Lebaran sampai H+3 Lebaran, 1 Juli-10 Juli 2016.

Diperkirakan arus balik padamusim mudik Lebaran 2016 di jalur pantura Rembang-Semarang akan tersendat bahkan macet, setelah truk, tronton, dan trailer sudah mulai beroperasi di jalan raya pada Minggu (10/6/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya