SOLOPOS.COM - Angkutan Lebaran (SOLOPOS/Dok)

Info mudik 2016 untuk area Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL — Hingga H-7 Lebaran, Terminal Palbapang masih sepi dan tidak terlihat ada suasana mudik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas agen tiket bus, Toni, mengatakan tiket bus pada saat arus balik sudah banyak di pesan, misalnya untuk tanggal 9, 10, 11 Juli 2016 tiket untuk satu armada bus setiap harinya sudah penuh terpesan. Dengan demikian untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang meningkat pihak angkutan menyediakan angkutan tambahan sampai empat bus.

“Untuk tiket arus balik justru sudah banyak di pesan, memang sepertinya karena banyak pemudik yang berasal dari derah lain kemudian mereka pulang kembali untuk bekerja saat musim arus balik lebaran,” katanya, Selasa (28/6/2016)

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul Suwito, mengatakan menurut penelitian yang sudah dilakukan tahun ini diperkirakan penumpang bus justru menurun sebanyak dua persen. Peningkatan justru terjadi bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi roda dua.

“Sekarang para pemudik lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, peningkatan pemudik yang menggunakan motor justru meningkat 50 persen, sementara untuk mobil pribadi meningakat empat persen,” kata Suwito.

Ia menjelaskan Dishub sendiri memperkirakan untuk puncak arus mudik terjadi pada tanggal 2 Juni 2016, sementara puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 10 Juli 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya