SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbaikan jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Moch Asim)

Info mudik 2016 kali ini datang dari Kantor Berita Antara yang mematau di jalur pantura Jateng dan menemukan kenyataan adanya dua jembatan yang masih dalam masa perbaikan saat musim mudik Lebaran 2016.

Semarangpos.com, BREBES — Dua jembatan yang berada di jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah sedang dalam perbaikan sehingga berpotensi menjadi penyebab kemacetan pada musim mudik Lebaran 2016.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara di jalur pantura Jateng, Sabtu (18/6/2016), sedang berlangsung perbaikan Jembatan Sungai Pah di wilayah Kabupaten Tegal dan Jembatan Sipait di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dengan adanya perbaikan pada dua jembatan di jalur pantura penghubung Kota Jakarta dan Surabaya yang diperkirakan belum selesai pada musim mudik Lebaran 2016 mendatang, maka kemungkinan arus kendaraan akan tersendat.

Pada perbaikan Jembatan Sungai Pah, kendaraan berukuran kecil dari arah barat (Jakarta) diarahkan melalui jembatan balley yang hanya bisa dilalui satu arah, sedangkan kendaraan besar seperti bus dan truk dilewatkan jembatan utama di sisi selatan berbagi jalur dengan kendaraan dari arah timur.

Sementara itu, Jembatan Sipait yang di sisi utara juga dalam proses perbaikan sehingga hanya ada jembatan balley dan satu jembatan utama dari arah timur (Semarang) sehingga pemudik perlu mewaspadai kemungkinan terjadi kemacetan lalu lintas. Terkait ancaman macet tersebut, jajaran Polres Pekalongan bersama instansi terkait telah menyiapkan jalur alternatif guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Jembatan Sipait.

Jalur alternatif yang disiapkan untuk musim mudik Lebaran 2016 tersebut, berdasarkan info mudik 2016 yang dihimpun Semarangpos.com adalah melalui rute Comal-Sragi-Bojong-Kedungwuni-Ponolawen-Kedungwuni. Polres Pekalongan juga akan berusaha memprioritaskan arus lalu lintas padat dengan cara contra flow.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya