SOLOPOS.COM - Stasiun Tugu (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis)

Stasiun Tugu.dok

Stasiun Tugu.dok

Harianjogja.com, JOGJA-Stasiun kereta api Tugu Jogja hingga Minggu malam masih dipadati ratusan pemudik yang akan menuju berbagai kota.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Ya saya dapat tiket untuk perjalanan malam ini, ya dinikmati saja. Malam takbiran di atas kereta api,” kata Diah pemudik dengan tujuan Jakarta di Stasiun Tugu Jogja, Minggu (27/7/2014) Malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, dirinya sebenarnya ingin dapat pulang mudik pada H-2 atau H-3, namun karena baru bisa mendapat libur pada Minggu, maka terpaksa dirinya pulang mudik pada malam harinya.

“Ya tidak apa-apa, yang penting bisa pulang berkumpul dengan keluarga merayakan lebaran. Meskipun terlambat,” katanya.

Ia mengatakan sudah beberapa kali dirinya pulang mudik bertepatan dengan malam takbiran, sehingga hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah.

“Sudah biasa tidak menikmati malam takbiran, yang penting bisa berkumpul dengan sanak saudara pada hari Lebaran,” katanya.

Hal sama juga dikatakan salah satu pemudik Ocha, yang baru bisa pulang ke kampung halaman di Surabaya pada malam takbiran.

“Sebenarnya tahun ini tidak akan mudik pulang kampung, tapi ternyata ada acara dadakan di kampung maka terpaksa pulang dan ternyata dapat tiketnya malam ini,” katanya.

Sejumlah pemudik di Stasiun Tugu Jogja juga mengeluhkan keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta api yang mencapai lebih dari satu jam.

Namun para pemudik nampak tetap sabar menunggu kedatangan kereta api yang akan membawa mereka pulang ke kampung halaman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya