SOLOPOS.COM - Screenshot Twitter Pantu Mudik (twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Lebaran dan Mudik jadi dua pembahasan yang paling banyak diungkap di sosial media belakangan ini. Jejaring sosial dijadikan tempat untuk bertukar informasi atau sekadar pamer kegiatan.

Di era ini, twitter dan facebook acap kali dijadikan tempat untuk mencari rujukan. Maklum saja keduanya bisa diakses dari perangkat smartphone dengan akses yang lebih udah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penelusuran Solopos.com, Jumat (25/7/2014), saat ini terdapat sejumlah akun Twitter yang memang mengkhususkan diri untuk memberikan berbagai informasi terkait kegiatan mudik tahun ini. Beberapa diantaranya barangkali yang dapat dipercaya.

Seperti akun twitter resmi dari @TMCPoldaMetro untuk pengguna twitter di DKI Jakarta. Akun resmi lain yang bisa dirujuk secara nasional diantaranya @NTMCLantasPolri, @InfoMudikLLAJ dan @pelinfo_kemhub.

Selain pemerintah, ada pula akun twitter yang dikelola komunitas maupun pribadi.

Ada akun @PanturaKita dan @HaloPantura bisa difollow untuk informasi khusus jjalur pantura. Sedangkan akun twitter komunitas lain diantaranya @PantauMudik, @pulkam, @lematmana atau @twitmudik dan @kawalmudik

Beberapa akun Twitter itu, khususnya yang bukan milik instansi pemerintah, tak hanya membagikan informasi kondisi arus lalu lintas satu arah. Beberapa akun Twitter tersebut juga menampung informasi dari para follower dan juga menjawab pertanyaan kondisi arus lalu lintas yang dilontarkan para follower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya