SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan kondisi alat pemberi isyarat lalu lintas di seluruh ruas jalan wilayah setempat berfungsi baik menjelang Lebaran 2014.

“Untuk persiapan Lebaran ini kami telah melakukan pengecekan dan melengkapi sarana dan prasarana lalu lintas, untuk saat ini kondisinya masih bagus dan berfungsi dengan baik,” kata Kepala Dishub Bantul Suwito, Rabu (23/7/2014).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Beberapa sarana dan prasarana lalu lintas yang sudah dipastikan kondisinya itu, kata dia yakni alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL), rambu pendahulu petunjuk jurusan (RPPJ), marka jalan serta alat pengendali dan pengaman jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk RPPJ sudah mencukupi kebutuhan, kemudian di beberapa persimpangan seperti di Jodog [Pandak], perempatan Bakulan [Jalan Parangtritis] persimpangan Kweden [Bantul] kami pasang rambu portabel,” katanya.

Ia mengatakan untuk menjamin fungsi rambu lalu lintas selama Lebaran, pihaknya menyiagakan petugas selama 24 jam yang akan memantau maupun menerima laporan ketika ada kerusakan APILL maupun lampu penerangan jalan umum (LPJU).

“Kami buka posko Induk Perhubungan di terminal Gabusan, dengan ketugasan perbaikan atas kerusakan APILL, LPJU yang menjadi tanggungjawab Dishub Bantul, selama 24 jam,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya