SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Rest Area (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL – Kodim 0729/Bantul menyediakan tempat istirahat bagi pemudik tujuan DIY jalur Jalan Wates tepatnya Sedayu. Pos pengamanan TNI ini menyediakan tempat istirahat bagi pemudik yang lelah selama menempuh perjalanan panjang.

Komandan Kodim 0730/Bantul Letkol Tumadi mengatakan langkah menyiapkan tempat istirahat bagian dari pelayanan TNI Bantul bagi masyarakat pemudik guna menunjang keselamatan perjalanan pemudik sampai ke tempat tujuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami menyediakan tempat tidur dan bisa untuk istirahat. Kami juga siapkan dokter TNI manakala ada sopir atau penumpang sakit,” kata Tumadi, Kamis (24/7/2014).

Menurut Dandim, layanan gratis tersebut dibuka di Koramil Sedayu yang merupakan jalur utama mudik lebaran tujuan DIY. Harapannya, layanan TNI dapat dimanfaatkan dengan baik para pemudik baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi yang jumlahnya akan lebih banyak.

Diakui Dandim, menempuh perjalanan darat berjam-jam dengan tingkat kepadatan dan kemacetan tinggi memicu sopir dan penumpang cepat merasa lelah. Menurutnya, jika rasa lelah diabaikan seorang sopir sangat membahayakan keselamatan penumpangnya.

“Jadi saya sarankan agar kondisi lelah tidak dipaksakan menjalankan kendaraan. Silakan istirahat dengan layanan posko kami di Koramil Sedayu. Kami siap ikut melayani kenyamanan dan keselamatan pemudik,” pungkasnya seraya siap kemungkinan ada permintaan bantuan sopir cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya