SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, BANTUL—Puncak arus mudik tujuan DIY khususnya Kabupaten Bantul diprediksi mencapai puncaknya hari ini, Sabtu (26/7/2014) setelah terlihat ada kenaikan jumlah armada angkutan mudik setiap harinya.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Endar Isniyanto mengatakan, dari pantauan dan koordinasi yang dilakukan dengan jajaran terkait Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul juga Polda DIY, setiap jam kepadatan kendaraan menunjukkan peningkatan yang signifikan di jalur mudik yang melintas Bantul, baik kendaraan angkutan umum, mobil pribadi dan pemudik bersepeda motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sabtu [hari ini] hingga Minggu [27/7/2014] diprediksi akan terus meningkat lebih padat lagi,” katanya di sela-sela menerima kunjungan tim dari Mabes Polri, Jumat (25/7/2014).

Menurut dia, arus lalu lintas di jalur mudik Lebaran Jalan Wates masih tinggi dibanding jalur selatan Toyan Kulonprogo-Srandakan Bantul. Dia mengimbau kepada pemudik memanfaatkan beberapa pos pengamanan yang disediakan kepolisian, TNI maupun Dishub di sepanjang jalur mudik mulai dari Jalan Wates hingga Piyungan dan Pasar Gabusan.

Kepala Dishub Bantul Suwito menambahkan, arus mudik Lebaran Sabtu dan Minggu akan menjadi puncak mudik DIY. Suwito berharap masyarakat di Bantul meningkatkan kewaspadaan berkendaraan di jalan raya mengingat Bantul menjadi jalur utama mudik DIY baik tujuan Bantul, Kota Jogja ataupun Gunungkidul.

Sejumlah jalur mudik sudah siap dilalui angkutan mudik Lebaran. Hanya, jalur Imogiri-Dlingo cukup rawan kecelakaan terutama bagi sopir yang belum mengenal medan jalan perbukitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya