SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Setiap wanita bisa saja diincar kanker ovarium. Penyakit yang menyerang ovarium ini dapat berkembang dengan sangat pesat, bahkan dari stadium awal hingga stadium akhir, bisa jadi hanya butuh waktu satu tahun.

Penderita kanker ovarium di dunia terus menerus mengalami peningkatan. Bahkan tak jarang penyakit ini berujung pada kematian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mendeteksi penyakit ini lebih awal akan memudahkan pertolongan. Terlambat mendapatkan pertolongan dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya.

Berikut ini 5 tanda yang patut Anda waspadai sebagai gejala awal dari penyakit ovarium sebagaimana dipublikasikan Magforwomen, Kamis (9/1/2014).

Kembung Secara Berkelanjutan
Jika Anda mengalami perut yang membesar bahkan ketika Anda belum makan dan minum air, Anda patut waspada kemungkinan diincar kanker ovarium. Perut kembung memang tidak serta merta menandakan Anda terjangkit penyakit kanker ovarium, tetapi jika hal ini terus menerus terjadi dan berlanjut dalam waktu yang lama, ada baiknya Anda mengecekkannya ke dokter.

Nyeri Panggul dan Perut
Rasa sakit yang teramat sangat dan konsisten di daerah panggul dan perut bisa juga menjadi tanda-tanda kanker ovarium. Sebaiknya cari tahu dahulu penyebab dari nyeri tersebut, jika memang dirasa perlu periksakanlah ke dokter.

Cepat Terasa Kenyang
Jika Anda mudah merasakan kenyang bahkan ketika Anda hanya makan dengan porsi yang sangat sedikit Anda perlu waspada, karena bisa jadi itulah tahap awal dari penyakit kanker ovarium. Memang hal ini juga bisa disebabkan oleh faktor lain, tetapi ada baiknya Anda memeriksakan gejala ini ke dokter. Paling tidak, dengan begitu Anda bisa lebih awal mengetahui apa yang terjadi pada diri Anda.

Sering Buang Air Kecil
Buang air kecil terlalu sering bisa saja menjadi tanda awal penyakit kanker ovarium. Jika Anda mengalami sering buang air kecil bahkan hingga 3-4 kali dalam satu jam, bisa jadi ada sesuatu yang salah dengan ovarium Anda.

Sakit Punggung dan Sembelit
Tanda lain dari penyakit kanker ovarium adalah punggung yang sering merasakan sakit, sembelit, dan rasa cepat terasa lelah yang disertai dengan penurunan berat badan. Walaupun ini bukan tanda yang hanya menjurus pada kanker ovarium tapi jika sakit tersebut terus menerus Anda alami, Anda patut waspada. Periksakan keluhan Anda terebut ke dokter untuk memastikan tidak ada yang bermasalah pada ovarium Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya