SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelelahan (Lifehack.org)

Info kesehatan kali ini mengulas tentang tanda-tanda tubuh terkena racun.

Solopos.com, SOLO — Udara berpolusi atau makanan yang kurang higienis bisa menimbulkan racun dalam tubuh. Tentu, hal ini akan memengaruhi kesehatan tubuh kita. Terkait dengan itu, ada ciri-ciri tubuh yang telah terkontaminasi racun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa tanda tubuh yang terkontaminasi racun terlalu banyak adalah mudah lelah, bau mulut, dan nyeri otot.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut Solopos.com kutip dari Healthyfoodstar, Kamis (26/11/2015), tentang tanda-tanda tubuh yang terkontaminasi racun.

Masalah Berat Badan
Berat badan yang terus naik menjadi tanda bahwa ada racun yang terendap di dalam tubuh. Perhatikan lagi asupan makanan Anda dan berusahalah untuk berolahraga teratu

Bau Mulut
Bau mulut menunjukkan adanya masalah dalam pencernaannya. Hal itu sekaligus menandakan ada racun yang mengendap dalam organ pencernaan Anda.

Mudah Lelah
Kelelahan timbul tak hanya karena kurang tidur atau istirahat berkuakitas. Tapi juga karena ada zat-zat beracun dalam tubuh yang menggerogoti ketahanan tubuh Anda. Cara untuk menghindari kelelahan ini adalah dengan mengonsumsi banyak air putih, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Nyeri Otot
Zat beracun dalam tubuh lambat laun akan memicu rasa nyeri pada otot meski Anda tak melakukan aktivitas berat. Jika sudah seperti ini, Anda harus waspada.

Sembelit
Sembelit menunjukkan bahwa ada racun dalam sistem percernaan Anda. Racun bisa berasal dari kandungan dalam makanan yang Anda konsumsi.

Perubahan Kulit
Jerawat atau kerusakan lain pada kulit bisa menjadi tanda bahwa ada organisme beracun yang berkembang di kulit Anda. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mulai dengan menjaga kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya