SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum susu cokelat (Huffingtonpost.com)

Info hidup sehat mengenai manfaat susu cokelat.

Solopos.com, SOLO – Nutrisi dalam tubuh akan berkurang saat berpuasa. Oleh sebab itu, agar tubuh tidak kekurangan nutrisi, maka saat sahur perhatikanlah asupan makanan yang Anda konsumsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sahur merupakan aktivitas penting yang tidak boleh dilewatkan ketika seseorang akan berpuasa. Sebab, melewatkan sahur akan membuat tubuh menjadi lemas dan kurang bertenaga. Oleh sebab itu, memilih makanan bergizi saat sahur menjadi hal yang tak kalah penting.

Dilansir laman Huffingtonpost, Rabu (17/6/2015), minum susu cokelat bisa jadi salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh saat berpuasa. Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa meminum susu cokelat sebelum beraktivitas dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh seseorang.

Susu mengandung protein yang tinggi. Protein tersebut bermanfaat menghasilkan energi pada tubuh. Selain itu, susu cokelat juga kaya akan vitamin serta kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh. Vitamin berperan menjaga sistem kekebalan tubuh. Sedangkan kalsium berperan menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Di samping itu, cokelat mengandung flavonoid yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Lemak yang terdapat dalam cokelat pun merupakan jenis lemak nabati yang tidak akan menyebabkan kolesterol.

Susu cokelat kaya akan vitamin A dan B12 yang membantu pertumbuhan gigi dan tulang, penyerapan kalsium dan fosfor, pembentukan sel darah merah dan pertumbuhan otot. Oleh sebab itu, meminum susu cokelat sangat bermanfaat bagi tubuh, terlebih jika diminum saat sahur.

Para ahli gizi pun mengatakan bahwa meminum susu saat sahur dapat membantu seseorang mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Sebab, susu mudah diserap oleh tubuh, sehingga nutrisi yang ada di dalamnya dapat terserap secara maksimal. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya