SOLOPOS.COM - Ilustrasi menonton televisi (Boldsky)

Info hidup sehat kali ini tentang tiga kebiasaan sepele yang membuat tubuh gemuk.

Solopos.com, SOLO – Apakah Anda mengalami masalah dengan berat badan? Apakah Anda merasa pakaian yang dulu longgar kini terasa sesak? Jangan khawatir, masalah ini dihadapi banyak orang, khususnya para wanita. Lantas, sebenarnya, apa yang menyebabkan berat badan meningkat?

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Salah satu faktor utama yang membuat bobot tubuh meningkat adalah makanan. Makanan sebenarnya merupakan bahan bakar yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas. Tapi, bukan berarti Anda bebas mengonsumsi semua jenis makanan tanpa mengatur porsinya.

Dilansir Boldsky, Rabu (15/11/2017), mengonsumsi makanan secara berlebihan akan meningkatkan jumlah lemak di tubuh. Itulah sebabnya Anda harus rajin berolahraga jika guna menjaga bobot tubuh tetap stabil. Sebab, penumpukan lemak di dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis, salah satunya jantung.

Agar terhindar dari bahaya itu maka Anda harus rajin berolahraga, menghindari polusi udara, berhenti merokok, dan jangan sampai stres. Terapkan pola hidup sehat dan selalu berpikir positif agar Anda bebas dari berbagai macam penyakit.

Selain makan, ternyata ada beberapa kebiasaan sepele lain yang membuat Anda gemuk. Mau tahu? Simak ulasan di bawah ini:

Minum minuman manis

Minuman manis mengandung kalori yang tinggi. Meski jarang makan, bobot tubuh tetap akan meningkat jika Anda sering mengonsumsi minuman manis, apalagi yang mengandung soda.

Belanja dalam keadaan lapar

Pergi belanja dalam kondisi lapar bukanlah keputusan yang tepat. Ketika merasa lapar, otak akan mengirimkan sinyal yang membuat Anda membeli banyak makanan. Selanjutnya, bukan tak mungkin Anda memakan semua jajanan yang dibeli dengan kalap itu.

Menonton TV

Menonton televisi dalam waktu lama ternyata juga membuat bobot tubuh meningkat. Kondisi ini akan semakin parah jika Anda menonton TV sambil mengemil. Energi yang dihasilkan dari makanan itu akan tersimpan dan diubah menjadi lemak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya