SOLOPOS.COM - Ilustrasi bau kaki (healthmeup.com)

Info hidup sehat kali ini mengenai cara mudah mengusir bau kaki.

Solopos.com, SOLO – Bau kaki, masalah yang cukup rumit bagi banyak orang. Bau yang keluar dari kaki seseorang akan mengganggu rekan kerjanya. Kondisi ini membuat seseorang merasa kurang percaya diri jika tidak segera diatasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bau tak sedap pada kaki biasanya disebabkan oleh pemakaian sepatu yang terlalu lama. Memakai sepatu dalam waktu yang lama akan menghambat pertukaran udara, sehingga membuat kaki menjadi lembab. Kaki yang lembap ini mengandung keringat dan bakteri yang menimbulkan bau tak sedap.

Bau tak sedap pada kaki sebenarnya dapat diatasi dengan mudah. Seperti dikutip Solopos.com dari laman Magforwomen, Selasa (26/5/2015), berikut adalah cara sederhana untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

Cuci Kaki dengan Sabun

Mencuci kaki dengan sabun bisa menjadi salah satu solusi unuk menghilangkan bau pada kaki. Sebaiknya pilihlah sabun anti kuman untuk membersihkan kaki. Jika perlu, gosoklah kaki Anda dengan busa mandi. Jangan lupa, bersihkan pula sela-sela jari kaki.

Ganti Kaus Kaki

Memakai kaus kaki selama berjam-jam membuat kaki lembab karena pertukaran udara menjadi tidak lancar. Kondisi ini adalah penyebab utama bau kaki. Solusinya, gantilah kaus kaki Anda setiap hari agar terhindar dari bau kaki.

Pakai Sepatu Kulit

Jika Anda hendak membeli sepatu, pilihlah sepatu berbahan kulit asli yang berkualitas. Selain nyaman dipakai, sepatu kulit pun mengurangi risiko timbulnya bau pada kaki.

Pakai Deodoran

Deodoran yang biasa dipakai untuk menghilangkan bau badan ternyata mampu mengusir bau kaki. Setelah dibersihkan, terapkan deodoran pada telapak kaki sebelum mengenakan sepatu.

Rendam Kaki 

Satelah seharian bekerja, rendamlah kaki Anda dengan air hangat yang dicampuri garam. Selain mampu merelaksasi otot, perendaman ini juga mampu menghilangkan bau pada kaki.

Bersihkan Sepatu

Sepatu yang dipakai setiap hari sangat berisiko dihuni bakteri yang menyebabkan bau pada kaki. Oleh karena itu, menjaga kebersihan sepatu menjadi hal yang amat penting dilakukan. Anda disarankan untuk menganginkan sepatu setelah dipakai. Selain itu, Anda juga bisa menaburkan serbuk teh ke dalam sepatu untuk menghilangkan bau tak sedap. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya