SOLOPOS.COM - Ilustrasi tubuh kurus (Thinkstock)

Info hidup sehat mengenai tubuh terlalu kurus.

Solopos.com, JAKARTA — Tubuh yang terlalu kurus perlu diwaspadai. Asupan gizi yang kurang bisa menyebabkan tubuh terlalu kurus sulit ke berat badan ideal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Spesialis gizi dari Jakarta, dr. Peni Hedi, MKM (Gz), mengatakan, penyebabnya bukan saja asupan nutrisi yang kurang, tetapi juga ada masalah penyerapan nutrisi oleh tubuh.

“Berat badan sulit naik bukan saja karena asupan makanan yang kurang. Bisa juga karena seringnya nutrisi makanan tidak terserap baik dalam tubuhnya,” ujar Peni di Bekasi, Sabtu (27/6/2015) sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Menurut Peni, nutrisi yang tidak terserap dengan baik oleh tubuh salah satunya karena kerja enzim pencernaan yang belum berfungsi secara baik.

“Untuk meningkatkan fungsi enzim saluran cerna, bisa dengan mengonsumsi sumber probiotik seperti yogurt atau suplemen probiotik berbentuk kapsul, setiap hari. Ini cara sederhana meningkatkan fungsi enzim saluran cerna,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya