SOLOPOS.COM - Ilustrasi gula (Guardianlv.com)

Info hidup sehat mengenai manfaat membatasi konsumsi gula.

Solopos.com, SOLO – Makan makanan yang manis saat buka puasa memang sangat dianjurkan. Sebab, makanan manis dapat meningkatkan kadar gula darah. Kendati demikian, batasi jumlah makanan manis yang Anda konsumsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terlalu banyak makan makanan manis justru tidak baik bagi kesehatan. Sebaliknya, membatasi jumlah konsumsi gula justru memberi manfaat bagi tubuh.

Seperti dilansir laman Boldsky, Sabtu (13/6/2015), berikut adalah beberapa manfaat yang akan diperoleh tubuh dari pembatasan jumlah konsumsi gula.

Mengurangi Bobot Tubuh

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis memicu kenaikan berat badan. Sebab, kebanyakan makanan manis memiliki kandungan kalori yang tinggi. Itulah yang menjadi penyebab utama kenaikan berat badan. Oleh sebab itu, jika tidak ingin berat badan bertambah, batasilah jumlah makanan manis yang Anda konsumsi.

Mengurangi Risiko Diabetes

Terbiasa mengonsumsi makanan manis juga bisa memicu diabetes. Sebab, mengonsumsi gula dalam jumlah yang berlebih dapat menimbulkan lonjakan kadar gula darah secara drastis. Oleh sebab itu, membatasi asupan gula dapat membantu menurunkan risiko diabetes.

Meminimalkan Kerusakan Gigi

Membatasi konsumsi gula dapat meminimalkan kerusakan pada gigi. Sebab, gula tidak baik untuk gigi. Selain dapat memicu kerusakan pada gigi gula juga menyebabkan radang pada gusi. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya