SOLOPOS.COM - Ilustrasi main handphone sebelum tidur (Dailymail.co.uk)

Info hidup sehat bisa menjadi acuan bagi Anda agar bisa selalu bugar.

Solopos.com, SOLO — Jangan terbiasa bermain handphone (HP) ketika menjelang tidur. Hal tersebut bisa menyebabkan gangguan mata. Keadaan paling fatal yang bisa mundul adalah terserang penyakit kanker mata.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com dari Healthadvisorgroup, Jumat (18/3/2016), seorang pria 40 tahun yang dirahasiakan identitasnya, mengidap kanker mata lantaran biasa bermain HP sebelum tidur.

Mulanya, pria malang itu merasa ketajaman matanya saat melihat sesuatu semakin berkurang. Pria tersebut juga merasa ada yang tidak beres dengan matanya, karena indra penglihatannya itu terlihat sangat merah.

Mata pria yang terkena kanker mata (Healthyandnaturalhouse.com)

Mata pria yang terkena kanker mata (Healthyandnaturalhouse.com)

Setelah memeriksakan diri ke dokter, ternyata ia terkena kanker mata. Dokter menjelaskan, kondisi tersebut dipicu oleh kebiasaan si pria, yang selalu bermain handphone dalam keadaan gelap selama 30 menit sebelum tidur.

Dokter menjelaskan, memandang layar gadget sebelum tidur dalam kondisi sekitar gelap, bisa membuat mata kering. Cahaya gadget sendiri mengandung konten radiasi yang berbahaya untuk kesehatan mata.

Bila sudah kronis, retina mata akan rusak dan memunculkan peluang besar untuk perkembangbiakan sel kanker. Jadi, hati-hati, ya. Gunakan gadget dengan bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya