SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com)

Info hidup sehat kali ini tentang penyebab diet sering gagal.

Solopos.com, SOLO – Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan keinginan banyak orang. Orang yang sehat tentunya tidak memiliki keluhan apapun, termasuk soal berat badan. Itulah sebabnya banyak orang melakukan diet ketat untuk mengurangi berat badan. Sayangnya, kadang usaha diet yang dilakukan tidak sebanding dengan hasil didapat, mengapa demikian?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Boldsky, Kamis (1/3/2018), ada beberapa hal yang membuat seseorang gagal menjalankan program diet. Salah satu penyebab utamanya adalah pola hidup yang tidak sehat. Seseorang biasanya malas melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Padahal, dua hal ini sangat penting bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Baca: 

Saat diet, seseorang biasanya akan sangat stres. Sebab, dia menginginkan berat badannya turun dalam waktu sekejap tanpa perlu melakukan usaha yang berat. Padahal, menurunkan berat badan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Nah, jika ingin berat badan berkurang secara bertahap, Anda harus menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan tinggi serat seperti sayur dan buah. Anda harus benar-benar menghindari makanan cepat saji seperti piza, burger, mi instan, dan kentang goreng. Makanan ini akan menghambat penurunan berat badan Anda.

Selain itu, Anda juga harus memberikan jeda waktu makan bagi yang sibuk bekerja di kantor. Duduk menghadap komputer dalam waktu lama memang membuat perut cepat keroncongan. Oleh sebab itu, Anda biasanya akan mengemil di sela-sela kerja. Tapi, perhatikan camilan yang Anda konsumsi. Jangan sampai makanan itu membuat lemak dalam tubuh meningkat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya