SOLOPOS.COM - Kasi Penanganan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Ahmad Samsudin. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Info haji dari Kota Semarang menyeburkan bakal adanya 1.433 warga yang mengikuti ibadah haji pada tahun 2016 ini.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang mendapat kuota haji sebanyak 1.457 orang, namun hanya 1.433 calon haji yang akan diberangkatkan dari Kota Semarang pada musim haji 2016 ini. Info haji yang didapatkan dari Seksi Penanganan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Semarang menyebutkan jemaah haji asal Semarang pada musim haji 2016 itu terdiri atas 680 pria dan 772 perempuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Setelah pelunasan [pembayaran] haji, sampai saat ini hanya ada 1.433 jamaah sudah menyelesaikan urusan administrasi dan siap diberangkatkan. Sisanya, ada yang melakukan pembatalan maupun tidak jadi berangkat,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Semarang, Ahmad Samsudin saat dijumpai Semarangpos.com di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2016).

Ahmad mengklaim persiapan jemaah haji itu ke Tanah Suci kini sudah mencapai 80%. Para calon haji itu sudah melakukan manasik sebanyak lima kali di tingkat kecamatan dan satu kali di tingkat pemerintah kota. “Untuk manasik di tingkat kecamatan tinggal satu kali lagi yang akan dilakukan di kecamatan masing-masing. Sedangkan di tingkat kota akan dilakukan di Gedung Wanita, 8 Agustus nanti,” imbuh Ahmad.

Berdasarkan tingkat risiko dalam melakukan perjalanan, Ahmad dalam info haji itu mencatat 233 calon haji asal Kota Semarang pada 2016 ini berusia 50-71 tahun. Sedangkan, 50 calon haji di antara mereka berusia 71-81 tahun. Sementara itu, masih ada pula yang berusia antara 81-90 tahun, yakni lima orang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya