SOLOPOS.COM - JK Rowling (Twitter.com)

Info buku baru datang dari penulis terkenal JK Rowling.

Solopos.com, LONDON — Penulis buku Harry Potter, JK Rowling kembali merilis buku teranyar berjudul Career of Evil. Kabar bahagia tersebut Rowling informasikan lewat akun Twitter-nya, @jk_rowling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan kicauan JK Rowling pada Kamis (11/6/2015), buku barunya Career of Evil akan rilis pada 22 Oktober 2015 mendatang. Kali ini, ia menggunakan nama Robert Gailbraith sebagai penulis buku seri detektif andal Cormoran Strike tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

My good friend @RGalbraith’s new novel, CAREER OF EVIL will be published on 22 Oct,” tulis JK Rowling.

Dalam kicauan JK Rowling tersebut, ia juga mengunggah gambar sampul buku Career of Evil. Sebagaimana dilansir Metro, Minggu (14/6/2015), Robert Gailbraith adalah nama alias JK Rowling sendiri.

Di akun Twitter @jk_rowling, penulis berusia 49 tahun tersebut memang suka menulis kicauan bersama akun @Rgalbraith, seolah-olah dua akun tersebut adalah dua orang yang berbeda dan saling berinteraksi. JK Rowling pun menyebut Robert Gilbraith sebagai temannya yang lebih muda.

Untuk sebagian kalangan, aksi JK Rowling bermain dengan nama Robert Gilbraith di Twitter ini cukup menggelitik. Mengingat, sebenarnya JK Rowling dan Robert Gilbraith adalah orang yang sama.

JK Rowling mengaku rindu menulis buku dengan genre petualangan detektif.

“Saya rindu menulis genre baru ini. Saya bekerja tanpa putus harapan dan terima respons apa adanya dari para pembaca. Ini adalah pengalaman fantastis dan saya berharap bisa lebih lama menulis kisah detektif ini,” ujar Rowling sebagaimana dikutip Solopos.com dari The Guardian, Senin (15/6/2015).

Buku Career of Evil ini mengisahkan karakter detektif Cormoran dan Robin mendapat bingkisan kaki putus. Kaki putus inilah yang mengawali petualang detektif tersebut.

Pihak penerbitan, yaitu Little Brown mengungkapkan buku Career of Evil merupakan adik dari seri detektif  The Cuckoo’s Calling yang rilis pada 2013 dan Silkworm yang diluncurkan pada 2014. Dalam waktu 24 jam, buku anyar JK Rowling tersebut sudah menarik minat para pembaca yang pre-order lewat situs penjualan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya