Sandal yang dipajang Toko Paris, Solo, Selasa (12/8/2014). (A. Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Aktivitas berbelanja tak pernah bisa dipisahkan dari keseharian manusia modern. Tak terkecuali berbelanja sepatu dan tas untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Ini dia info belanja sepatu dan tas di Solo sebagaimana ditelusuri Solopos.com, Selasa (12/8/2014).

Salah satu kawasan yang menawarkan aneka sepatu dan tas di Kota Solo adalah sepanjang Jl. dr Rajiman. Nama lama jalan itu adalah Secoyudan atau akrab di ucapab warga lokal sebagai Coyudan, sesuai cara mereka menyebut kawasan itu kini.

Di jalur jalan utama kawasan Coyudan itu berderet beragam toko yang menawarkan kebutuhan sekunder itu. Mulai dari sepatu, sandal, tas, pakaian, hingga aksesorinya dapat Anda temukan di kawasan yang tak pernah sepi dari pengunjung tersebut. Begitu banyak pilihan model dan warna, dengan harga variatif.

Coyudan adalah lokasi yang patut ditengok perempuan untuk menyeleksi dan membeli sepatu dan tas penyempurna penampilan. Coyudan juga layak disatroni oleh mereka yang gemar mengoleksi sepatu dan tas. Kawasan itu patut pula dikunjungi oleh mereka yang bermaksud membeli kebutuhan sekolah, dan bekerja.

Elizabeth yang lama dikenal— sejak tahun 1962—sebagai merek tas dengan model-model yang banyak dibutuhkan publik juga membuka gerai di tepi jalur jalan itu. Produsen tas asal Bandung itu kini memang mengembangkan sayap usaha dengan membuka toko, setelah memproduksi juga sepatu, sandal, dompet, gelang, kalung dan aneka aksesori.

Saat Solopos.com, mengunjungi Toko Elizabeth, Selasa, terlihat aneka model tas mulai dari tas kantor, tas untuk jalan-jalan, tas punggung, koper, dan tas sekolah untuk anak-anak. Elizabeth salah satu toko yang menjual aneka sepatu mulai dari flat shoes hingga high heels.

Bagi penggemar tas dan sepatu eksklusif memang tak harus datang berkunjung ke mal. Selain gerai khusus Elizabeth, di Coyudan—tepat berdampingan dengan Elizabeth—juga terdapat toko Buccheri. Toko yang kondang dengan produk berpenampilan mewah ini banyak dikunjungi oleh para pembeli, termasuk juga para guru yang bermaksud membeli sepatu pantofel.

“Harganya ada yang di bawah Rp100.000, tetapi kalau pantofel harganya Rp200.000 hingga Rp400.000,” ungkap Dewi, 27, karyawan Buccheri. Buccheri, kata dia, lebih ramai didatangi para guru kala pengelola toko itu menawarkan potongan harga.

Serasa di Eropa

Di kawasan Coyudan masih ada beberapa toko sepatu dan tas yang patut pula dikunjungi. Uniknuya, para pengelola toko itu umumnya memilih nama tempat di Eropa sebagai nama toko mereka. Baca saja nama toko Paris Eiffel, Milan, Roma, London, dan Italy di bagian depan toko-toko itu. Tetapi ada pula variasi nama Famous dan Bata di deretan toko itu.

Apapun nama tokonya, di deretan tempat usaha itu Anda dapat menemukan berbagai macam merek sepatu, sandal, dan tas yang akan memikat hati perempuan untuk membelinya. "Toko Paris, Paris Eiffel, dan Milan merupakan satu perusahaan ditambah dengan toko Modis yang berada di Pasar Legi,” kata Wahyu, 24, supervisor toko Paris, Selasa.

Wahyu, menjelaskan kisaran harga aneka sepatu dan sandal itu mulai dari Rp50.000 hingga Rp150.000 untuk anak-anak. Kisaran harga high heels, wegdes, dan sepatu pantofel perempuan mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000. Namun, jangan berpikir hanya untuk perempuan, toko-toko itu menyediakan pula sepatu untuk pria yang terbuat dari kulit. “Sepatu pantofel pria mulai dari Rp300.000 sampai Rp600.000 karena terbuat dari kulit,” lanjutnya.

Saat Solopos.com memasuki Toko Milan seorang karyawan menjelaskan ada member bersama untuk toko-toko yang bernaung pada satu induk perusahaan itu. Perusahaan tersebut juga memproduksi sandal perempuan yang bermerek Dolin, merek itu hanya dapat ditemukan pada keempat toko itu. (A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten