SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang busana muslim (JIBI/Solopos/Dok.)

Info belanja kali ini terkait toko busana asal Jogja yang mengandalkan jumputan, Sarifah Collection, yang kini menarik perhatian warga Solo.

Solopos.com, SOLO – Minat fashion yang semakin tinggi dapat memacu kreativitas masyarakat Indonesia dalam mengembangkan produknya. Seperti rancangan motif jumputan asli karya tangan Indonesia yang dikenalkan Wiwik D. Lestari di toko busana muslimnya, Sarifah Collection.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Toko Sarifah Collection yang dulunya hanya berada di Jogja, kini berhasil dibesarkan melalui website www.sarifahcollection.com oleh Fathan, putra Wiwik. Selajutnya, Fauzi, putra lain Wiwik, membuka toko terbesar Sarifah di Laweyan, Solo, Jawa Tengah sejak November 2014. Kini toko busana muslim itu berhasil menarik minat masyarakat sekitar.

Toko busana muslim di Jl. dr. Radjiman No.508, Laweyan, Solo itu memajang busana rancangan Wiwik yang mengekploitasi tekstil motif jumputan menjadi busana yang penuh nuansa kekinian. Supervisor Sarifah Collection, Yuli, mengatakan sebagian besar desain baju dikerjakan Wiwik D.Lestari, selaku pemilik utama Sarifah Collection.

“Kami tahunya jumputan [itu] motif lawas. [Sarifah hadir] untuk membuka pasar baru dan membudayakan jumputan,” terangnya, Senin (13/7/2015).

Koleksi Sarifah
Berbagai koleksi ditawarkan di toko ini, baik gamis, jilbab, celana, rok, maupun cardigan. Termasuk juga produk busana berbahan spandek bermotif yang menjadi ciri khas dari Sarifah Collection.

Koleksi gamis yang sedang diminati konsumen Sarifah Collection, menurut Yuli, adalah gamis umbrella atau gamis yang lebar bagian bawahnya. Menurut Yuli, gamis yang banyak diminati masyarakat ini cocok dipakai orang yang berbadan kecil ataupun lebar.

“Kami [juga] menyiapkan orderan untuk ukuran jumbo,” imbuhnya. Harga yang ditawarkan untuk gamis polos adalah Rp150.000/potong, sedangkan yang dari kain bermotif Rp225.000/potong.

Selain gamis bermotif jumputan, Sarifah Collection juga menghadirkan jilbab dengan motif yang sama. Model jilbab yang dihadirkan adalah model jilbab syiria hoodie, yakni model langsungan tanpa pet [topi untuk dalaman jilbab].

Ada pula cardigan ban yang sedang diminati dengan ciri kain menutup pantat. Busana cardigan ban ini bisa dikenakan saat santai maupun resmi. (Fitria Julestri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya