INFO BELANJA : Nasmoco Gelar Bazar Toyota di Lotte Mart
Warga mengunjungi Nasmoco Bazar di halaman parkir Lotte Mart, Tipes, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/9/2014). Bazar mobil tersebut memberikan program Fantastic Prize dan Crazy Prize dengan potongan harga bervariasi hingga Rp27,5 juta per unit. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Nasmoco Grup selaku main dealer mobil berberek Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan DIY kembali menggagas Nasmoco Bazaar untuk memudahkan konsumen yang ingin memiliki mobil Toyota. Nasmoco menargetkan menjual 200 unit mobil niaga maupun penumpang selama dua hari di halaman parkir Lotte Mart Solo, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (13-14/9/2014).

Branch Manager Nasmoco Karanganyar, Afi Prabowo, menyampaikan penjualan mobil sempat terkendala karena pemilihan umum, Lebaran dan tahun ajaran baru. Akibatnya, sebagian warga memilih menunggu dan melihat situasi dan kondisi.

Dia mengatakan penjualan menurun sekitar 10%-12% pada Juli-Agustus 2014. Oleh karena itu mereka membuat strategi penjualan dengan menggelar Nasmoco Bazaar di tiga kota, yakni Solo, Jogja dan Semarang, Sabtu-Minggu.

Afi menjelaskan saat ini dianggap waktu tepat untuk menggenjot penjualan karena sudah ada kepastian politik dan kondisi keuangan masyarakat mulai membaik. Mereka juga menawarkan layanan One Solution untuk menarik minat konsumen.

“Selain menjual unit, kami juga melayani trade in [tukar tambah] menggandeng enam pengusaha mobil second dan bekerja sama dengan lima lembaga pembiayaan. Masyarakat bisa menemukan solusi memiliki unit Toyota yang baru dengan datang ke sini,” ungkap Afi di halaman Lotte Mart Solo, Sabtu.

Menurut Afi penjualan produk Nasmoco sekitar 300 unit-350 unit untuk semua tipe di Soloraya selama satu bulan. Namun melalui kegiatan itu Nasmoco ingin mendongkrak penjualan minimal menjadi 400 unit pada September. Oleh karena itu Nasmoco juga memberikan penawaran harga khusus melalui program Fantastic Price dan Crazy Price. Potongan harga mencapai lebih dari Rp20 juta selama acara.

Diskon Rp27,5 Juta
Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi bazar, program Fantastic Price memasang harga New Rush TRD Sportivo dari Rp238,9 juta menjadi Rp217,4 juta atau diskon Rp21,5 juta. Sedangkan Crazy Price memasang harga New Fortuner dari Rp420 juta menjadi Rp392,5 juta atau mendapat diskon Rp27,5 juta.

“Bahkan ada salah satu konsumen yang tukar tambah merek lain ke [merek] Toyota. Itu salah satu keuntungan kami menggandeng pengusaha jual beli mobil bekas,” ujar Public Relations Officer Nasmoco Jateng dan DIY, Punjung Wahyu W., di sela-sela acara, Minggu.

Operation Manager Wilayah Selatan Nasmoco Group, Agus Partono, mengungkapkan mobil low MPV, Avanza, paling diminati selama bazar. Agus menilai strategi penjualan itu efektif menjaring pasar baru. Dia mengapresiasi cara divisi marketing untuk menggenjot penjualan. Namun dia menampik apabila strategi jemput bola itu sebagai upaya mempertahankan market share Toyota di kelas mobil penumpang.

“Upaya marketing untuk jualan di antara persaingan ketat penjualan mobil. Ini juga memudahkan pelanggan. Soal mempertahankan market share hanya imbas. Kami jemput konsumen di lokasi belanja. Kami buat konsep sederhana,” kata Agus saat ditemui Solopos.com, Minggu.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom