SOLOPOS.COM - Berbagai kerajinan tangan dan batik dipamerkan dalam pameran kerajinan yang digelar di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (28/6/2016). Pameran tersebut digelar dalam menyambut para pemudik yang akan merayakan Lebaran di kota Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Info belanja selama Ramadan dan jelang Lebaran kali ini, mal-mal menggeber bermacam program.

Solopos.com, SOLO – Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia membuat suasana Ramadan bisa dirasakan hampir di seluruh lokasi, tak terkecuali pusat perbelanjaan. Berbagai pusat perbelanjaan di mal pun menyuguhkan bermacam kegiatan hingga dekorasi bertema Ramadan, seperti Solo Paragon (Sopar) Lifestyle Mall.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Sejak hari pertama Ramadan, mal yang berada di pusat kota ini menata lobi yang dilengkapi dengan ornament Islami berwarna hijau dan kuning. Dua bedug diletakkan di samping kanan dan kiri customer service (CS). Bedug yang dipinjam dari Masjid Agung Karanganyar ini tak sekadar menjadi pajangan.

Setiap petang, dia bedug tersebut selalu dibunyikan sebagai tanda menjelang berbuka puasa setelah itu disusul dengan kumandang azan yang dilakukan langsung oleh karyawan mal.

“Selama Ramadan, kami ada program bedug dan azan live on mall yang dilakukan oleh karyawan mall sebagai tanda buka puasa. Kegiatan tersebut berbarengan dengan bagi-bagi takjil gratis kepada pengunjung,” ungkap Public Relation Officer Sopar Mall, Clarissa Paramitha, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (28/6/2016).

Selain itu, mal juga memfasilitasi pengunjung dan karyawan tenant untuk melakukan salat Jumat di tempat parkir. Manajemen dan karyawan mal juga terkadang mengisi kegiatan tersebut meski tidak terjadwal. Clarissa mengungkapkan mendekati Lebaran ini, ada bazaar dari Centro dan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Soloraya.

Tidak ketinggalan, tenant-tenant pun menghadirkan koleksi terbaru dan diskon hingga 70% untuk menarik lebih banyak pengunjung. Dia mengatakan produk fashion dan groseri banyak diburu pengunjung.

Bazaar dan diskon juga dihadirkan di Solo Grand Mall (SGM). Public Relation Officer SGM, Ni Waran Ratrina, mengatakan setiap hari selalu memperdengarkan kumandang azan di mal saat azan Maghrib. Di musala juga selalu disediakan takjil gratis bagi pengunjung. Bahkan beberapa waktu lalu diadakan salat Magrib berjamaan di mini atrium.

Menurut dia, tingkat kunjungan saat ini mulai meningkay sejak akhir pekan lalu. Pengunjung biasanya mulai banyak berdatangan saat sore sekalian menikmati santap berbuka di mal. Oleh karena itu, dia mengatakan akan ada penambahan meja dan kursi di area foodcourt untuk mengakomodir tingginya permintaan.

Staf Public Relation The Park Mall, Christina Tri M., mengatakan selain menyediakan bazaar produk fashion dan diskon yang diberikan tenant, ada juga arena bermain Thomas and friends. Dia menjelaskan Thomas and friends sengaja diboyong ke mal yang berada di kawasan Solo Baru ini mengingat libur Lebaran bersamaan dengan libur sekolah.

Oleh karena itu, diharapkan bisa mengakomodir anak-anak yang ingin bermain di mal.

“Tarawih juga bisa dilakukan di mal tapi memang tidak ada program khusus untuk itu. Selain itu, ada juga pembagian takjil gratis dari Starbucks untuk pengunjung tanpa harus melakukan pembelian,” jelasnya.

Pekan ini diprediksi merupakan puncak kunjungan sebelum Lebaran. Apalagi ada program Shopping Surprise, yakni program belanja minimal Rp500.000 akan mendapat satu kupon yang akan diundi pada pukul 21.00 WIB untuk mendapat hadiah Samsung S7. Tiga top spender juga berkesempatan untuk mendapat cash back hingga Rp10 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya