INFO BELANJA : Inilah Toko Busana Muslim dengan Harga Mahasiswa
Ilustrasi penjualan busana muslim (JIBI/Solopos/Dok.)

Info belanja ini terkait toko-toko busana di sekitar Kampus UMS Pabelan

Solopos.com, SUKOHARJO — Busana muslim dengan harga terjangkau sudah pasti menjadi buruan banyak orang. Toko di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah menawarkan busana muslim dengan harga standar kocek mahasiswa yang bermodal pas-pasan, termasuk pada musim belanja Lebaran 2015.

Di seputaran Kampus UMS Pabelan terdapat beberapa toko busana muslim yang menjualkan barang dengan harga terjangkau. Sangat tepat dijadikan referensi berbelanja Anda yang mempertimbangkan harga saat hendak membeli.

Berikut ini empat toko busana muslim yang terletak di sekitar Kampus UMS Pabelan :

Iltizam
Toko busana muslim Iltizam yang mengklaim murah melalui jargonnya, “Barang Mempesona, Harga Mahasiswa” ini dapat menjadi referensi Anda yang mencari jilbab dengan harga terjangkau. Tempat ini berjarak sekitar 400 meter dari Kampus I UMS. Toko yang terletak di Jl. Garuda Mas ini mengandalkan jilbab sebagai barang utama yang dijual, meskipun ada pula gamis dan rok.
Berbeda dengan toko lain, toko ini mengandalkan jilbab segiempat Tirek yang memiliki ciri khas serabut di tepi kainnya. Jilbab ini dibanderol dengan harga Rp25.000. Sedangkan gamis di toko ini dibanderol dengan harga Rp65.000-Rp153.000. Toko ini buka dari pukul 08.30 WIB-21.00 WIB.

Mede Fashion
Mede Fashion yang berdiri di Perumahan Nilasari Baru RT 004/RW 010, Pabelan, Sukoharjo ini hadir dengan tempat yang lebih luas pada musim belanja Lebaran 2015. Toko Mede Fashion terdiri atas dua lokal yang berseberangan di Jl Menco Raya.
Menurut Bambang Susanto, pemilik Toko Mede Fashion, awalnya tokonya hanya seluas 3x3 meter di utara jalan, namun kini bertambah dengan toko berlantai dua di seberangnya. “Mede ini artinya terjangkau,” terangnya, Rabu (8/7/2015).
Di Mede Fashion, ada beberapa busana muslim yang diproduksi sendiri, ada pula yang kulakan di Pasar Klewer dan Tanah Abang. Toko utara jalan, ki dikhususkan Bambang Susanto untuk menawarkan jilbab, sedangkan di lokal toko yang lebih baru untuk busana.
Produk terbaru gamis yang ditawarkan Mede adalah gamis syar’i dan gamis Cita-Citata. Gamis syar’i yang memiliki ciri setelan jilbab dan tidak terlalu press body, ditawarkan dengan harga Rp110.000-Rp125.000. Sedangkan, model gamis Cita-Citata menggunakan kombinasi bahan sifon dengan bahan yang dikenal dengan kain jersey. Dijual dengan harga Rp78.000-Rp300.000. Ada pula gamis Nagita yang memiliki belahan pada lengan ¾-nya yang dijual Rp165.000.
Menurut Nur, karyawati Mede Fashion, gamis Cita-Citata dan gamis Nagita diambil dari nama aktris Indonesia yang sedang jadi sorotan.
Sedangkan produk jilbab dan mukena yang terbaru dan terlaris adalah jilbab ala Najwa di sinetron Cinta di Taj Mahal. Tersedia juga mukena Bali dengan penjualan terbanyak. Mukena ini dibuat dari bahan santung dengan keunggulan tidak panas bila dipakai saat salat tarawih.

Super Mede
Super Mede terletak di Jl. Menco Raya Gg.8B dengan pemilik toko bernama Muhammad Iqbal yang memiliki hubungan keluarga dengan pemilik toko Mede Fashion. Toko ini menjualkan berbagai busana khusus pria yang letaknya berseberangan tepat di depan toko Mede Fashion. Toko yang berjarak 500 meter dari Kampus II UMS ini menawarkan baju koko, kaus pria, sarung, sajadah dan peci. Toko ini melayani pembelian hingga H-1 Lebaran meskipun hanya buka sampai pukul 12.00WIB.
Novi, istri pemilik Super Mede mengatakan merek baju koko yang terlaris di toko ini adalah merek Al-Kautsar. Produsen busana muslim itu memang pemasok utama toko tersebut. “Koko berlengan pendek [yang biasa disebut] kemko atau kemeja koko itu bordirnya simple. Kadang bahannya juga bermotif, jadi bisa dipakai setelah Lebaran, untuk kondangan,” paparnya saat ditemui Solopos.com.

Mel’s Fashion
Inilah tempat pencinta fashion jika ingin membeli busana dengan pertimbangan kualitas baik. Mel’s Fashion terletak di Jl. Menco Raya No. 20 ini menawarkan program diskon up to 50% menjelang Lebaran 2015. Jenis produk yang dijual seperti gamis, blus, celana, rok dan aksesori. Bedanya dengan Mede dan Super Mede, Mel’s Fashion menawarkan produk busana muslim yang lebih berkualitas. “Di sini mementingkan kualitas daripada murahnya,”jelas Dewi selaku Kasir Mel’s Fashion, Rabu.
Menurut Dewi, toko ini memiliki gamis terbaru dengan model Jodha yang dinamai dari tokoh utama film serial televisi Jodha Akbar. Gamis Jodha memiliki ciri khas rompi yang ditawarkan dengan harga Rp100.000-Rp250.000.
Jilbab terbaru dan terlaris di Mel’s Fashion yaitu jilbab model Najwa yang namanya diambil dari karakter aktris Nabila Syakieb dalam sinetron Cinta di Taj Mahal. (Fitria Julestri/JIBI/Solopos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom