INFO BELANJA : Hotel Berlomba Tawarkan Paket Wedding
Ilustrasi karyawan The Sunan Hotel menawarkan paket pernikahan (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Banyaknya warga Soloraya yang melirik hotel sebagai lokasi pesta pernikahan ditangkap pengelola hotel. Sejumlah hotel pun berlomba menawarkan paket pesta pernikahan dari Rp15 juta hingga lebih dari Rp100 juta. Fasilitas yang ditawarkan bervariasi sesuai paket. Rata-rata paket pesta pernikahan yang ditawarkan sudah termasuk kamar hotel.

Pubic Relation Manager (PRM) Horison Villa and Golf Gambir Anom Boyolali, Sri Handayani Dewi, menjelaskan sudah menerima delapan pesanan hingga Juni 2014. Rata-rata penyewa warga Boyolali dan sekitarnya. Dewi mengaku kaget karena penyewa adalah warga sekitar yang tidak termasuk target produk. “Beberapa orang sekitar sudah menggunakan hotel sebagai lokasi pesta pernikahan,” kata Dewi saat dihubungi Solopos.com, Jumat (4/4/2014).

Dewi menawarkan paket pesta pernikahan di pendapa untuk 500 orang, dengan banderol mulai Rp15 juta. Fasilitas yang ditawarkan adalah dekorasi, kamar hotel, konsumsi 200 pax, sound system, dan master of ceremony. Gambir Anom juga menawarkan paket akad nikah untuk minimal 100 orang dengan banderol Rp35.000 per pax. “Kami bekerja sama dengan perias dari Boyolali. Rata-rata pemesan adalah pelanggan perias ketimbang datang langsung ke hotel,” imbuh dia.

Sementara itu General Manager (GM) The Sunan Hotel Solo, Mustafa Rahmatono, menuturkan sudah menerima 10 pesanan paket pesta pernikahan hingga awal April. Tren pemesanan paket pesta pernikahan di hotel melonjak 100% pada 2012 hingga 2013. The Sunan Hotel Solo melayani 24 pemesan pada 2013.

“Setiap hari ada saja permintaan wedding. Kecenderungan booking wedding tiga pekan sebelum hari H. Sekarang tidak perlu sebulan atau setahun sebelumnya. Target kami sekitar 48 paket-50 paket pesta pernikahan pada 2014,” ungkap Mustafa di The Sunan Hotel Solo, Jumat.

Hal senada disampaikan Public Relation Officer Hotel Amarelo Solo, Dara Adelina. Amarelo menawarkan paket pesta pernikahan privat dengan 200 orang tamu di rooftop. Namun Hotel yang juga mengelola Adhiwangsa Hotel itu juga menawarkan paket pesta pernikahan di Adhiwangsa Ballroom dengan kapasitas 3.000 orang.

Paket pesta pernikahan mulai Rp170.000 per kotak untuk minimal 300 orang-500 orang. Sedangkan paket pesta pernikahan kecil di Hotel Amarelo diperuntukkan 200-300 orang dibanderol dari Rp150.000 per pax untuk minimal 100 orang. “Kami sudah melayani 1-2 pesanan setiap bulan,” ujar Dara, Jumat.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom