SOLOPOS.COM - Ilustrasi koleksi busana karya Dian Pelangi dalam Indonesia Fashion Week 2014 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (21/2/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Info belanja ini terkait toko busana muslim Dian Pelangi di Solo yang memberikan tawaran khusus menjelang Lebaran 2015.

Solopos.com, SOLO – Memasuki toko busana muslim Dian Pelangi di Jl. dr. Radjiman No. 570B, Laweyan, Solo, mata kita akan tertuju pada pemberitahuan diskon up to 30% pada sisi kiri koleksi pakaian. Diskon ini meliputi gamis, busana casual, dan tas yang ditawarkan menjelang Lebaran 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat masuk toko lebih dalam, akan terlihat pajangan beberapa koleksi gamis Dian Pelangi dengan model Airis Dress, Seroja, dan Citra Dress, dari bahan yang selama ini populer nama kain jersey. “Gamis yang terbaru dan terlaris kali ini adalah umbrella dress [gamis yang lebar pada bagian bawah],” ungkap Yanti, karyawan outlet Dian Pelangi, Minggu (12/7/2015).

Gamis yang dapat dipadukan dengan bolero atau jaket pendek untuk wanita itu dijual mulai harga Rp900.000/set atau Rp700.000 tanpa jilbab.

Aneka Bolero
Di sisi kanan pintu masuk toko, ada koleksi bolero yang dipajang dari depan memanjang ke belakang. Bolero ini ditaburi manik-manik kecil di beberapa bagian busana sehingga terlihat elegan.

Bolero berbahan sutera hasil alat tenun bukan mesin (ATBM) ini dijual mulai dari harga Rp900.000-an/potong. Ada pula yang berbahan kain tenun Palembang yang dijual mulai Rp 650.000/potong.

Sedangkan bolero bermotif songket dari bahan poliester dijual dengan harga Rp 550.000.

Baju Koko Berbordir
Pada bagian belakang, dipajang koleksi baju koko yang dibuat dari katun berbordir yang dijual mulai Rp 300.000-an/potong. Ada pula koleksi jilbab di dekat meja kasir, tumpukan kain kerudung panjang yang kerap salah kaprah disebut pasmina. Kain penutup kepala itu dijual Rp 60.000-Rp200.000. Sedangkan untuk koleksi kain jilbab segiempat ditawarkan 85.000-95.000/potong.

Toko yang berhasil memiliki cabang di Malaysia ini juga menjual busana casual yang dipajang di lantai II. Ada beberapa baju atasan dan celana.

Menurut Yanti, keunggulan koleksi Dian Pelangi meliputi motif yang khas dari jumputan maupun kombinasi songket dari Palembang. Selain itu, ada pula koleksi yang dikombinasikan dengan batik Pekalongan. (Fitria Julestri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya