INFO BELANJA : Ashley Ganti Nama Jadi Informa Essence, Produk Ashley Didiskon Hingga 30%.
Ilustrasi Ashley Hartono Mall (Hartonomall.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Menjaring konsumen yang lebih luas, ritel furnitur Ashley bertransformasi menjadi Informa Essence mulai Jumat (31/10/2014). Terkait perubahan nama itu, produk Ashley dijual dengan penawaran diskon hingga 30%.

Store Manager Informa Essence Hartono Mall, M. Luthfi, memaparkan kebutuhan furnitur masyarakat Solo dan sekitarnya sangat tinggi. Kebanyakan konsumen menghendaki barang-barang yang bervariasi dan lengkap. Namun selama ini, produk yang disuguhkan oleh Ashley merupakan produk dengan desain klasik dan terbatas. Pasar Ashley juga terbatas dan tidak seluas Informa.

Ashley biasanya hanya disukai konsumen dengan usia di atas 40 tahun sedangkan pasar Informa mencakup semua usia. Pihaknya sengaja mengubah nama dari Ashley menjadi Informa Essence pada akhir tahun 2014 karena biasanya penjualan tinggi.

Harga Menengah
Penjualan akhir tahun ini juga bisa mendongkrak target penjualan tahunan. “Nama Informa Essence kami ambil karena di sini kami hanya menghadirkan produk unggulan dan paling banyak diminati oleh pelanggan. Selain itu, produk yang kami hadirkan juga merupakan produk dengan harga menengah ke bawah. Hal ini kami lakukan karena keterbatasan lokasi,” terang Luthfi saat ditemui wartawan di Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (31/10/2014).

Meski tidak memanjang semua barang, Luthfi menjelaskan pelanggan masih tetap bisa membeli atau memesan produk Informa lainnya di Hartono Mall. Dia menjelaskan perubahan nama dan konsep tersebut dilakukan selama satu bulan dan sudah disosialisasikan kepada pelanggan, baik lisan maupun melalui broadcast.

Dia mengatakan sambutan masyarakat terkait perubahan nama ini sangat positif. Ini terbukti dari sudah adanya pemesanan meski barang yang dipesan belum dipajang di toko tersebut.

Terkait dengan produk Ashley, Luthfi mengatakan beberapa di antaranya dibawa ke Informa di Solo Paragon Lifestyle Mall. Namun ada pula yang masih dipertahankan dan dijual dengan penawaran diskon hingga 30%.

Pihaknya juga meluncurkan program shock price 20%-30% untuk items tertentu di masing-masing kategori produk hingga 16 November mendatang. “Perubahan nama ini juga kami harapkan bisa meningkatkan transaksi hingga dua kali lipat,” ujarnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho