SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tingkat inflasi Kota Solo di bulan Juli diprediksi akan berada di tingkat 0,52 hingga 0,81%. Hal ini disebabkan, harga-harga kebutuhan pokok yang terus merangkak menjelang puasa. Ketua TPID Kota Solo Joko Pangarso di kantor Bank Indonesia Rabu (20/7) mengatakan, komoditas beras merupakan penyumbang inflasi tertinggi. Sebab, dari pantauan hingga pecan kedua Bulan Juli, harga beras naik dari rata-rata Rp 6.500 menjadi Rp 7.200 per kilogram. Harga tersebut untuk beras jenis C4 dan menthik, yang banyak dikonsumsi masyarakat.

Menurut Joko, instrument untuk pengendalian harga beras akan dilakukan dengan penyaluran raskin untuk Rumah Tangga Miskin (RTS) yang akan dilakukan 2 kali di bulan Agustus. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengonsumsi beras selain jenis C4, agar proprosi harganya tetap terkendali. Selain beras, komoditas yang diprediksi menyumbang inflasi bulan Juli adalah daging ayam, telur ayam, bawang merah, dan minyak goring. [SPFM/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya