SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemaluan pria. (Liputan6.com)

Solopos.com, NEW DELHI — Kisah tragis dialami pria 80 tahun di India yang tak disebutkan namanya. Pria tersebut mengalami infeksi kronis pada testisnya dan membuat testisnya mengeras seperti batu.

Dikutip dari Detik.com, Minggu (12/1/2020), pruia 80 tahun itu awalnya memeriksakan diri ke dokter dengan keluhan mirip infeksi saluran kemih (ISK). Salah satunya, ada bercak darah di urine.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun hasil pemeriksaan menunjukkan temuan lain. Testis kanan pria itu membesar dan mengeras seperti batu. Hasil CT-Scan menunjukkan adanya kantung berisi cairan yang mengeras karena penumpukan kalsium.

Kantung berisi cairan tersebut disebut hydrocele. Bukan bagian dari anatomi kantong testis, tetapi bisa muncul karena infeksi. Paling sering dipicu oleh infeksi filariasis limfatik, penyakit yang penyebabnya sama seperti kaki gajah.

Kantong hydrocele sangat jarang mengeras hingga seperti cangkang telur. Dikutip dari Livescience, pengerasan itu mengindikasikan adanya infeksi kronis di tempat tersebut.

Laporan kasus yang dimuat di BMJ Case Reports tidak merinci bagaimana dokter mengatasi kondisi tersebut. Namun biasanya, infeksi bisa diatasi dengan obat cacing anti-filaria dan kadang-kadang membutuhkan operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya