SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Industri teknologi hari ini diramaikan kabar pencaplokan Youku Tudou.

Solopos.com, BEIJING – Raksasa e-commmerce Tiongkok, Alibaba, kabarnya akan mencaplok situs berbagi video Youku Tudou. Perusahaan yang didirikan miliuner Jack Ma meminang Youtube-nya Tiongkok itu dengan nominal US$4,8 miliar atau Rp64,8 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami yakin bahwa kami akan bisa semakin menguatkan posisi pasar kami dan mempercepat pertumbuhan lebih jauh lagi melalui integrasi iklan dan bisnis konsumen dengan seluruh platform Alibaba dan layanan Alipay,” kata CEO Youku Tudou Victor Koo, seperti dilansir Mashable, Senin (9/11/2015).

Pembelian Youku Tudo oleh Alibaba tidak terjadi begitu saja, melainkan secara bertahap. Oktober lalu, bos Alibaba Jack Ma membeli lebih dari 18% saham Youku Tudou. Sempat terjadi tarik-ulur mengenai nilai pembelian hingga akhirnya ditemui kesepakatan.

Youku Tudou memang pantas mendapat perhatian Alibaba. Situs ini menjadi layanan berbagi video terpopuler di China, dengan 580 juta unique visitors (UV) tiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya