SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Xiaomi baru saja mengumumkan bakal terjun ke kelas Premium untuk bersaing dengan Apple dan Samsung.

Solopos.com, BEIJING – Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, mengumumkan bakal terjun ke segmen gadget premium. Pengumuman ini kabarnya bakal mengubah wajah Xiaomi sepenuhnya.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

CEO Xiaomi Hugo Barra mengatakan bahwa pelanggan mereka kini menginginkan smartphone kelas premium. “Ketika Anda melihat harga produk kami, mereka telah meningkat. Pelanggan kami meminta produk yang lebih premium, jadi kami melayani kualitas yang lebih tinggi dengan komponen yang lebih premium,” terang Barra kepada South China Morning Post.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilaporkan The Verge, Kamis (7/7/2016), smartphonepertama Xiaomi Mi awalnya dijual senilai USD300 atau sekira Rp3,8 juta. Namun lini terbarunya yaitu Mi 5 tersedia dengan pilihan Pro yang ditawarkan senilai US$400 atau setara Rp5,1 juta.

Xiaomi sebenarnya menghadapi persaingan yang ketat di China dengan melawan Huawei dan Apple. Huawei saat ini masih berada di tempat ketiga sebagai vendor terbesar dunia mengikuti Apple di posisi pertama dan Samsung di tempat kedua. Kendati demikian, Xiaomi juga sering disebut “kembaran” Apple versi “terjangkau”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya