SOLOPOS.COM - Puluhan warga mengikuti senam aerobik bersama dalam rangka pre-opening The Park Solo, di arena car free day, Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (13/10/2013). (JIBI/Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)

Solopos.com, SOLO--Industri ritel di Solo dan sekitarnya bakal semakin ramai. Dipastikan, akhir bulan ini mal seluas 5,5 hektare yang berlokasi di kawasan Solo Baru, The Park Solo, siap beroperasi.

Tiga ritel raksasa nasional pun siap menjadi ancor tenant di mal tersebut dan buka berbarengan dengan pembukaan mal. Ketiga ritel tersebut adalah Lotte Mart, Metro Department Store dan Fun World. Tahun depan, rencananya Ace Hardware dan XXI juga akan buka di mal yang dikembangkan oleh PT Nirvana Development Tbk melalui anak perusahaanya PT Tri Star Land.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Communication Manager The Park Solo, Iis Nurhayati, mengatakan The Park Solo akan buka 31 Oktober. Manajemen mal akan menyambut 1.000 pengunjung pertama dengan memberikan hadiah berupa canvas thumbler case.

“Saat ini proses pembangunan gedung mal sudah mencapai 80%. Dan dipastikan pada pembukaan akhir bulan nanti 100% gedung mal sudah siap,” kata Iis, saat ditemui solopos.com, di sela-sela agenda pre launching The Park Solo di car free day (CFD), Minggu (13/10/2013).

Menurut Iis, The Park Solo akan menjadi mal pertama di Solo bahkan mungkin di Jawa Tengah yang mengusung konsep the green mall atmosphere. “Mal modern, hijau dan tetap mengusung batik sebagai aksen utama. Kemudian, dekorasi utama bangunan mal kami adalah bertema origami.” Maka dalam agenda pre-launching kemarin The Park Solo juga menggandeng komunitas origami yang ada di Solo.

Iis melanjutkan, pada pembukaan perdana The Park Solo akhir bulan ini, selain tiga ancor tenant yang siap buka juga akan ada 64 tenant lain yang siap beroperasi. “Sebenarnya total tenant kami ada lebih dari seratus tenant. Tapi yang sudah benar-benar siap buka besok ada 67 tenant.”

The Park Solo pada dasarnya akan dikembangkan menjadi sebuah kawasan superblok yang tidak hanya berisi mal, tetapi juga hotel, convention hall dan perkantoran. Mal adalah proyek tahap pertama yang diselesaikan. Iis menjelaskan, mal di The Park Solo terdiri atas dua area yaitu central park dan area family mall.

“Central park akan menjadi area terbuka yang bisa dipakai masyarakat umum untuk melakukan kegiatan, event. Sementara, area family mall adalah bangunan utama mal yang berisi mix tenant, baik kuliner, fesyen, gadget, dan hiburan.”

Di kawasan family mall ini The Park Solo menggandeng sejumlah ritel tidak hanya brand asing tapi juga brand lokal. “Brand lokal yang akan bergabung di The Park Solo misalnya teh Tong Dji, Batik Keris, pempek Ny Kamto, dan lain-lain.”

Sebagai mal baru, The Park juga sudah siap dengan kawasan parkir, yang sementara ini sudah tersedia untuk kapasitas 1.212 kendaraan.

Pada kesempatan yang sama, Customer Service Manager Lotte Mart The Park Solo, Suyoto, menyebutkan di The Park Solo Lotte Mart hadir untuk konsumen ritel. “Bukan grosir seperti di Lotte Mart yang sudah ada saat ini di Solo.”

Suyoto memastikan dalam kesempatan pembukaan mal nanti Lotte Mart akan memberikan banyak program diskon bagi pelanggan dan pemegang kartu member Lotte Mart di Soloraya yang sudah mencapai 44.000 member. “Lotte akan menyediakan kebutuhan rumah tangga, mulai kebutuhan dapur, elektronik, garmen, dan makanan segar seperti daging.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya