SOLOPOS.COM - Agus Purmanto (Dok.SOLOPOS)

Agus Purmanto (Dok.SOLOPOS)

Boyolali (Solopos.com)–Industri primer hasil hutan kayu atau lebih dikenal dengan industri pengolahan kayu mempunyai peran penting dalam mendukung program nasional. Selain itu, dengan adanya industri plywood di Kabupaten Boyolali ini diharapkan akan menunjang kesejahteraan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto dalam pembukaan pabrik plywood UD Abioso di Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Jumat (11/11/2011).

Agus mengatakan hutan negara serta rakyat yang dimiliki Boyolali cukup untuk ketersediaan bahan bakunya.

“Hutan negara seluas 17.069 hektar dan hutan rakyat 19.000 ha dengan ketersediaan bahan baku mencapai 1 juta meter kubik. Ini merupakan kekayaan yang berharga untuk mencukupi kebutuhan bahan baku kayu,” tuturnya.

Diharapkan, dengan adanya pembukaan pabrik pengolahan kayu ini mampu menyerap tenaga kerja sampai 875 orang. Selain itu, adanya pabrik ini secara otomatis produksi harga bahan baku akan meningkat.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya