SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Industri penerbangan di Selandia Baru lumpuh, karena kerusakan radar.

Solopos.com, WELLINGTON– Semua penerbangan komersial dan sipil di Selandia Baru,  untuk sementara dihentikan, Selasa (23/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut penyedia jasa navigator udara, Airways New Zealand, hal itu dilakukan karena kerusakan radar. Dalam sebuah penyataan lewat Twitter,  mereka mengatakan gegagalan jaringan internal terjadi  sekitar pukul 14.41 waktu setempat.

“Airways segera menghentikan semua penerbangan sementara  kami menyelidiki masalah ini dan sampai kami  yakin kami bisa beroperasi dengan aman. Kami saat ini telah mengidentifikasi masalah dan benar-benar menguji integritas sistem,” jelas Airways New Zealand seperti dikutip dari channelnewsasia.com, Selasa siang.

Mereka mengungkapkan layanan penerbangan diperkirakan akan kembali pulih pada pukul 16.30 waktu setempat. Airways New Zealand juga meminta maaf atas ketidaknyaman yang dialami penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya