SOLOPOS.COM - Peluncuran Wuling Motors di GIIAS 2016. (Okezone.com)

Industri otomotif Tanah Air diramaikan satu pabrikan baru asal Tiongkok.

Solopos.com, JAKARTA – Industri otomotif Indonesia kedatangan satu pabrikan mobil baru bernama Wuling Motors. Mereka memperkenalkan diri secara resmi dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski berbasis di Tiongkok, Wuling memastikan mobil yang akan mereka jual di Tanah Air adalah buatan lokal. Presiden Wuling, Xu Feiyun mengatakan pihaknya tengah membangun pabrik di kawasan industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami berencana untuk berada di Indonesia dalam waktu yang panjang. Hal ini yang mendasari kami untuk membangun pabrik dan supplier park. Anda dapat melihat dari maket ini bahwa kami serius untuk menciptakan mobil yang baik untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Xu Feiyun seperti dilansir laman Okezone, Kamis (11/8/2016).

Pembangunan pabrik seluas 600 hetare itu, lanjut Feiyun, sudah dimulai sejak 2015 dan saat ini sudah mencapai 60 persen. Diharapkan, tahun depan pabrik Wuling dapat beroperasi untuk memproduksi mobil kelas small MPV.

Dalam perkenalan di pameran GIIAS 2016 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten itu Wuling juga menampilkan mobil MPV sekelas Toyota Avanza yang akan menjadi produk andalan mereka di Indonesia.

Mobil itu bernama Wuling Hong Guang dan unitnya masih menggunakan setir kiri karena didatangkan langsung dari Tiongkok. Tetapi setelah diproduksi secara lokal, setir akan berpindah ke kanan dan ada kemungkinan berganti nama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya