SOLOPOS.COM - Setir Mitsubishi. (Motortrend.com)

Industri otomotif Mitsubishi kembali diterpa isu skandal efisiensi BBM.

Solopos.com, TOKYO – Skandal manipulasi data efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada mobil produksi industri otomotif Mitsubishi Motors sepertinya belum selesai dan justru merembet ke model lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan penuturan sumber anonim yang menangani kasus tersebut, sebagaimana dilansir laman Mainichi, Kamis (16/6/2016), ada tiga mobil Mitsubishi lainnya yang memiliki data efisiensi BBM tidak akurat, yaitu hatchback Colt, sedan sport Galant Fortis, dan SUV Outlander.

Ekspedisi Mudik 2024

Artinya, total sudah tujuh mobil produksi industri otomotif Mitsbishi yang data penggunaan bahan bakarnya tidak sesuai kenyataan dan teknik pengujiannya menyalahi standar yang ditetapkan pemerintah Jepang.

Empat mobil sebelumnya adalah city car mungil bermesin 800 cc yang terdiri dari Mitsubishi Ek Wagon dan Ek Space serta dua model lain yang diproduksi khusus untuk Nissan Motor, yakni Dayz dan Dayz Roox.

Sumber tersebut mengatakan informasi yang ia paparkan didapat dari temuan tim investigasi internal Mitsubishi. Temuan itu akan dilaporkan ke kementerian terkait lengkap dengan cara penanggulangannya dalam waktu dekat.

Diberitakan sebelumnya, manipulasi efisiensi industri otomotif Mitsubishi diketahui sudah dilakukan sejak 1991. Terkuaknya skandal tersebut memaksa Tesuro Aikawa mundur dari jabatannya sebagai Presiden Mitsubishi Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya