SOLOPOS.COM - MV Agusta F4 RC hasil kolaborasi dengan Mercedes. (Carscoops.com)

Industri otomotif MV Agusta semakin tidak sehat semenjak dibeli Mercy.

Solopos.com, VARESE – Sempat bangkrut kemudian ditolong Mercedes AMG ternyata tidak membuat MV Agusta senang. Sebaliknya, salah satu pelaku industri otomotif roda dua tertua di Italia itu justru ingin segera bercerai.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

CEO MV Agusta, Giovanni Castiglioni membenarkan perekonomian perusahaannya membaik setelah sebagian sahamnya dibeli Mercedes. Tetapi kini MV Agusta justru hanya jalan ditempat dan tidak produktif seperti semula.

“Kemitraan ini sudah gagal. Benar mereka [Mercedes] membeli saham kami. Tetapi mereka sama sekali tidak memiliki strategi untuk MV Agusta,” ungkap Giovanni dalam siran resminya seperti dilansir laman Cyclenews, Kamis (2/6/2016).

Giovanni menambahkan saat ini ada perusahaan lain yang menawarkan kemitraan dengan prospek lebih baik ketimbang Mercedes. Mereka adalah Polaris Industries, yakni industri otomotif asal Amerika Serikat pemilik merek motor gede (moge) Indian Motorcycle.

Polaris berniat menjadikan MV Agusta sebagai mitra untuk mengisi segmen sport. Tetapi tawaran itu tidak bisa langsung diambil karena Giovanni harus mengantongi persetujuan dari Mercedes terlebih dahulu.

“Polaris mengajak kami mengisi segmen motor sport and performance. Kami berharap bisa secepatnya membeli kembali saham MV Agusta dan mengakhiri kerja sama dengan Mercedes,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya