SOLOPOS.COM - Presiden Isuzu Indonesia Yohanes Nangoi. (Detik.com)

Industri otomtif Gaikindo kini dipimpin bos Isuzu Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) punya “sopir” baru. Ia adalah Yohanes Nangoi yang juga merupakan Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nangoi akan memimpin industri otomotif Gaikindo selama periode 2016-2019. Sebelumnya jabatan itu selama dua periode, 2010-2016,  diduduki oleh Sudirman Maman Rusdi, yakni Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menurut Nangoi, Gaikindo merupakan salah satu organisasi industri otomotif yang paling berpengaruh di Indonesia. Ia berharap di bawah komandonya, Gaikindo mampu memberi manfaat yang lebih untuk dunia otomotif nasional.

“Yang namanya Gaikindo, organisasi industri yang cukup besar dan berperan di Indonesia. Tujuannya bagaimana memperkuat industri otomotif di Indonesia tanpa melihat mereknya apa, kelompok mana, dari negara mana,” ungkap Nangoi seperti dilansir laman Detik, Selasa (23/2/2016).

Ia menambahkan, Gaikindo juga akan menjadi penghubung antara produsen otomotif dengan pemerintah, salah satunya melalui Kementerian Perindustrian.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin, yang hadir dalam pelantikan Nangoi mengatakan pemerintah akan selalu mendorong Gaikindo supaya dapat menjadikan Indonesia sebagai basis industri otomotif berorientasi ekspor.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan sejumlah pesan kepada Nangoi dan Gaikindo, salah satunya tentang penciptaan kendaraan ramah lingkungan dan low carbon emission seperti mobil berbahan bakar gas (BBG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya