SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Perkembangan indutri kreatif di Kota Solo, makin diprioritaskan. Mengingat, industri kreatif mampu memberikan kontribusi signifikan bagi sector perekonomian daerah. Guna memperkuat eksistensi UKM dan IKM industri kreatif, pemerintah daerah berupaya memfasilitasi pelatihan Open Source Software (OSS) bagi 30 pelaku industri kreatif di Solo, Rabu (21/9).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi serta Solo Techo Park, bertujuan untuk membuka jejaring bisnis dengan pemanfaatan OSS. Pelaksana Tugas Disperindag Solo Kusdiarto di sela acara mengatakan, teknologi OSS tersebut berguna untuk memberikan pemahaman terkait teknik promosi, transaksi bisnis  termasuk membangun jaringan bisnis secara online. Menurut Kus, kebutuhan teknologi informasi saat ini, menjadi kebutuhan yang mendesak. Untuk itu, Pemkot Solo berencana membentuk UKM Center Mandiri yang sudah masuk dalam RPJMD 2014. UKM Center Mandiri tersebut, akan menjadi wadah pelaku industri di Solo untuk pemasaran produk. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya