SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Kabupaten Sukoharjo dicanangkan menuju destinasi wisata jamu di Indonesia. Pencanangan dilakukan oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dengan pemukulan gong di halaman Gedung Setda Sukoharjo, Senin (18/3/2019).

Kawasan wilayah Nguter dikenal sebagai sentra industri jamu di Sukoharjo. Di wilayah itu terdapat Pasar Jamu Nguter yang menjadi pusat transaksi jual beli jamu antara pedagang dengan pembeli. Sementara sebagian besar masyarakat Nguter bermatapencaharian sebagai produsen dan penjual jamu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagian pengrajin jamu memilih merantau ke luar Sukoharjo untuk berjualan jamu seperti di wilayah DKI dan sekitarnya. Sebagian pengrajin jamu lainnya menetap di wilayah Nguter hingga sekarang. Mereka menerima order pembelian jamu dari para pelanggan di luar wilayah Soloraya bahkan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya