SOLOPOS.COM - Game Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat Semarakkan Peringatan HUT Indonesia (Istiwewa-Okezone)

Industri game di Indonesia membutuhkan dukungan pemerintah agar semakin maju dan tidak tenggelam.

Solopos.com, JAKARTA — Industri game dalam negeri membutuhkan lembaga yang didukung pemerintah sebagai ruang edukasi untuk semakin meningkatkan kualitas game dan memajukannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Direktur Pengembangan dan Pemasaran PT Megaxus Infotech Rita, dalam mendukung industri game Tanah Air, pemerintah bisa membuat institusi atau jurusan-jurusan perkuliahan khusus di bidang game.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tahap awalnya mungkin membuat institusi, jurusan-jurusan yang khusus di bidang game di mana orang-orang yang tadinya belajar sendiri bisa mengikuti pelatihan khusus,” kata Rita, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Jumat (17/10/2015).

Menurut Rita, banyak generasi muda Indonesia yang berminat dan berbakat sangat tertarik menjadi pengembang game yang selama ini mereka belajar secara mandiri dengan fasilitas terbatas.

Untuk itu, lanjut Rita, semua pihak perlu menyatukan kekuatan guna mendukung dan memfasilitasi minat dan bakat itu, misalnya dengan membangun lembaga edukasi dan program pertukaran ilmu pengetahuan.

Menurut Rita, Indonesia perlu menggelar konferensi game internasional untuk mengundang para ahli pembuat game dari seluruh dunia berdiskusi dengan para developer game Indonesia.

Rita mengatakan pencinta game dalam negeri saat ini masih lebih memilih game dari luar negeri seperti Korea, Taiwan dan Jepang, ketimbang game buatan developer Indonesia.

Perusahaan Megaxus menerapkan standar sendiri dalam menerbitkan sebuah game di mana hingga kini belum ada game asal Indonesia yang mereka terbitkan.

“Kemungkinan tahun depan. Kami sangat ingin publish game dari dalam negeri. Namun, kami juga memiliki standar dan kualitas tertentu,” ujar Rita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya