SOLOPOS.COM - Indro Warkop (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Banyaknya para artis yang maju sebagai calon legislatif (caleg) dalam pemilu kali ini disikapi apatis oleh pelawak senior Indro Warkop.

Menurut Indro, sejak fenomena caleg artis pertama kali duduk di kursi DPR hingga saat ini tidak ada perubahan signifikan yang mereka berikan baik itu untuk dunia hiburan atau bagi masyarakat luas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemajuannya apa? Dari dulu artis pertama kali ada di DPR sampai sekarang nggak ada perubahan,” ujar Indro di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Indro mengambil contoh desakan para artis terkait undang-undang khusus tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), hingga kini sama sekali tak ada membawa dampak yang baik.

“Apakah HAKI menjadi hebat, saya kira tidak. Tak ada kemajuannya sama sekali,” tegasnya.

Lebih lanjut Indro menyayangkan bila para artis hanya dijadikan pendulang suara untuk partai politik karena popularitasnya.

“Kasihan sebenarnya kalau hanya untuk mendulang suara, karena yang dibutuhkan itu kinerja dan kebijakannya,” pungkasnya.

Coblos Semua

Indro Warkop pun rupanya telah memutuskan untuk tidak memilih salah satu partai atau caleg tertentu alias golput.

Menurut Indro alasannya golput dikarenakan ia sudah tidak lagi percaya terhadap para wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang lebih banyak bekerja untuk golongannya dibandingkan untuk mensejahterakan rakyat.

“Berapa besar perubahan yang mereka berikan dalam mensejahterakan rakyat, mereka enak-enakan hanya tidur lalu korupsi, sementara rakyat masih juga sengsara dan kita tetap disuruh untuk tidak golput,” ujar Indro di Jakarta, Selasa.

Namun, agar suaranya tak disalahgunakan, Indro tetap akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya.

“Saya akan coblos semuanya, daripada nanti disalahgunakan orang yang tak bertanggung jawab, mending surat suaranya saya coblos semua,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya