Indra Sjafri: Permainan Timnas U-19 Menjanjikan
Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 (Antara-Hafidz Mubarak)

Solopos.com, CIBINONG - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Thailand U-19 di ajang PSS Anniversary Tournament. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tetap puas dengan permainan anak asuhnya meski gagal meraih kemenangan.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/9/2018) malam WIB, Timnas U-19 bermain imbang 2-2 melawan Thailand. Indonesia sendiri tampil menekan sejak awal. Mereka mampu mendominasi permainan.

Namun, mereka justru kebobolan lebih dulu setelah Matee Sarakum berhasil membobol gawang Indonesia. Tim Garuda Nusantara kemudian mampu menyamakan melalui Witan Sulaiman. Thailand kembali unggul di awal babak kedua berkat Hassawat Nopnate yang kemudian bisa disamakan oleh M. Luthfi melalui tendangan penalti.

"Saya suka melihat permainan tim di babak pertama. Apa yang kami persiapkan selama satu pekan dengan melakukan pertahanan di tengah cukup bagus. Namun, di babak kedua ada perubahan cara bermain yang kurang tepat," ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (24/9/2018).

"Ketika pergantian pemain pun, pemain yang masuk harus menyamakan persepsi lebih dulu dengan pemain yang sudah bermain lebih awal. Namun, secara keseluruhan di laga uji coba internasional pertama ini para pemain sudah memahami apa yang kami rancang dan bisa diterapkan di lapangan," imbuhnya.

Setelah bermain imbang dengan Thailand, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China di laga berikutnya yang digelar pada Selasa (25/9/2018). Sebagai informasi, China mampu menang 3-1 saat menghadapi Thailand di laga pertama PSSI Anniversary Tournament yang digelar pada Jumat (21/9/2018).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom