SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 gagal tampil di Piala Dunia U-20 setelah dikalahkan Jepang di babak perempatfinal Piala Asia U-19. Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, membeberkan penyebab kekalahan timnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (29/10/2018) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 0-2. Dua gol Jepang itu dilesakkan oleh Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro. Kekalahan ini membuat Indonesia tersingkir di Piala Asia U-19 sekaligus membuat mereka batal tampil di Piala Dunia U-20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indra Sjafri menyebut timnya sudah mempersiapkan diri dengan matang melawan Jepang. Skema yang diterapkan juga sudah cukup berhasil. Namun ada satu celah yang bisa dimanfaatkan para pemain Jepang sehingga bisa memenangkan pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Game plan sudah kami rancang untuk melawan Jepang dan mereka tidak berhasil dalam menerapkan permainan kombinasi umpan pendek dan melebar. Namun, kami lupa dengan tendangan jarak jauh mereka. Saat situasi itu, tidak ada pemain yang berusaha mem-block. Dalam pertandingan mungkin hal seperti itu bisa terjadi,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia U-19, Indra Mustafa, menyebut tak ada kesalahan yang dibuat oleh para pemain. Menurutnya para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah berjuang keras sepanjang 90 menit.

“Menurut saya, tidak ada kekurangan apa pun dalam pertandingan tersebut, mungkin hanya belum rezeki bagi kami. Takdirnya memang seperti ini, kami tidak bisa melakukan apa pun karena kami sudah bekerja keras, sudah berjuang bersama-sama di lapangan, tapi apa boleh buat, takdirnya memang seperti ini,” kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya