Indra Sjafri Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia U-19 atas Taiwan
Pelatih Timnas U19 Indra Sjafri saat tampil di laga uji coba melawan Persis Solo di stadion Manahan, Senin (28/5/2018), malam WIB. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sukses memetik kemenangan di partai pembuka Grup A Piala Asia U-19 2018. Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) malam WIB, Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui Egy Maulana Vikri. Taiwan kemudian menyamakan kedudukan melalui Wang Chung Yu. Indonesia akhirnya bisa mengamankan kemenangan berkat dua gol tambahan dari Witan Sulaeman.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, bersyukur atas kemenangan ini. Dia mengakui ada perubahan strategi mengingat Taiwan menggunakan taktik bertahan sepanjang laga. Memanfaatkan garis pertahanan Taiwanan yang tinggi, Indonesia akhirnya bisa menang.

"Kemenangan ini perlu disyukuri karena pertandingan pertama ini bakal menentukan untuk laga selanjutnya. Secara teknis permainan Chinese Taipei sudah kami perkirakan sejak awal. Mereka menerapkan permainan bertahan," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Pssi.org.

"Para pemain merespons dengan baik. Namun, permainan Chinese Taipei membuat kami sulit untuk masuk ke kotak penalti pada babak pertama. Pada babak kedua ada sedikit perubahan. Garis pertahanan Chinese Taipei sedikit lebih tinggi. Jadi, situasi itu membuat timnas Indonesia U-19 mudah mengeksploitasi lini pertahanan lawan," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia U-19 kian terbuka. Mereka dipastikan lolos jika berhasil memetik kemenangan atas Qatar di partai selanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho