SOLOPOS.COM - Angel Piters membawa piala di IMA 2015 (Liputan6.com/Instagram)

Indonesian Movie Awards 2015 telah selesai digelar. Namun, pembicaraan soal polemik kemenangan Angel Pieters belum selesai.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi muda Angel Pieters dinobatkan sebagai pemenang dalam nominasi Soundtrack Film Terfavorit di gelaran penghargaan Indonesian Movie Awards, Senin (18/5/2015). Kemenangan Angel menuai kontroversi dan artis jebolan Idola Cilik tersebut menjadi sasaran hujatan pelbagai pihak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Solopos.com sebelumnya, kontroversi soal kemenangan Angel di Indonesian Movie Awards 2015, lantaran pelantun Indonesia Negeri Kita Bersama tersebut ditengarai banyak pihak tidak tercantum sebagai nominator.

Kehebohan pengakses Internet (netizen) yang mem-bully Angel di dunia maya pun membuat penyanyi kelahiran 15 Agustus 1997 tersebut buka suara.

Dalam acara press conference yang digelar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2015), Angel berusaha menjelaskan soal kemenangannya sambil berurai air mata. [Baca juga : Daftar lengkap pemenang IMA 2015]

“Saya belum pernah seperti ini. Saya memang sering di-bully dan saya sudah badak (kebal). Kalau yang ini, saya sedih karena kredibilitas saya sebagai penyanyi itu turun. Karena orang menyangka kemenangan saya itu misterius, karena didukung (dengan cara tidak sah),” kata Angel sebagaimana dilansir Liputan6.

Di tengah banjir hujatan untuk Angel, musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal sebagai Anji dan mantan vokalis grup band Drive tersebut memberi dukungan kepada Angel. Melalui akun Twitternya, @duniamanji, Jumat (22/5/2015), Anji menulis,”Yang nge-bully berarti gak ngerti inti masalahnya.”

Sebelumnya, pada Selasa (19/5/2015), Anji memberi dukungan kepada Angel. Ia menulis,”Semoga Angel Pieters kuat mental. Anak itu berbakat dan menjanjikan.”

Dalam hal kemenangan Angel yang dianggap ganjil ini, Anji berpendapat bukan Angel yang seharusnya bertanggungjawab, melainkan pihak penyelenggara IMA 2015.

“Ternyata banyak orang yang memang tidak terlalu memperhatikan nominasi,” tulis Anji.

“Menurutmu, di Indonesia ajang award apa yang masih fair?” lanjut Anji.

Sementara itu, Glenn berpendapat klarifikasi seharusnya bukan dari pihak Angel, melainkan penyelenggara. Anji pun sepakat. Ia me-retweet kicauan Glenn yang menghujat pihak penyelenggara IMA 2015.

“Tolonglah pihak @OfficialRCTI jangan artis penyanyinya yg harus klarifikasi. Tanggung jawab ada pada kalian penyelenggara #IMA2015!!” tulis @GlennFredly.

“Kalian undang musisi hadir di #IMA2015 km datang menghormati undangan kalian, saat kotroversi terjadi kalian bungkam @OfficialRCTI!!” tulis @GlennFredly.

Terkait dengan itu, Anji pun memberi dukungan kepada Angel dengan menulis,”Selamat pagi @angelicaaMP, jangan nangis lagi ya. Kamu gak salah dan harusnya bukan kamu yang melakukan press conference.”

Sebagaimana pernah Solopos.com lansir, lagu soundtrack film Di Balik 98, Indonesia Negeri Kita Bersama tersebut adalah karya istri Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanoesoedibjo. Film itu sendiri juga sukses meraih penghargaan sebagai Film Terfavorit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya