SOLOPOS.COM - Abdul di babak spektakuler top 8 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Penampilan Abdul di babak spektakuler top 8 Indonesian Idol 2018 banjir air mata.

Solopos.com, SOLO Ahmad Abdul sukses membuka kompetisi di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Senin (26/2/2018), malam. Kontestan asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, ini berhasil menyanyikan lagu Kiss Me dari Sixpence None The Richer dengan sangat baik.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Penampilan yang memukau membuat Abdul mendapat standing ovation dari lima juri, Bunga Citra Lestari (BCL), Maia Estianty, Armand Maulana, Judika, dan Ari Lasso. Mereka menilai penampilan  Abdul sangat luar biasa dan yang terbaik selama mengikuti ajang Indonesian Idol 2018.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah selesai bernyanyi di Top 8 Indonesian Idol 2018, Abdul mendapatkan pesan spesial dari sang ayah yang membuatnya menitikkan air mata. Dia tak kuasa menahan haru mendengar suara sosok pria yang sangat dirindukannya. Dia kemudian menyanyikan sepenggal bait lagu Ayah dengan berurai air mata yang membuat juri dan penonton ikut terenyuh.

Joan di babak spektakuler top 8 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Joan di babak spektakuler top 8 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Kompetisi bernyanyi yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB ini semakin syahdu dengan penampilan Joan. Wanita asal Kaimana, Papua Barat, ini melantukan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya dari Tulus dengan begitu lembut.

Sayangnya, penampilan Joan kali ini tidak berhasil memukau dewan juri seperti biasanya. Armand Maulana memberikan berbagai catatan atas penampilan Joan yang telah menyelesaikan tantangan darinya. “Terima kasih sudah menerima tantangan dari saya. Cuma, kamu masih perlu banyak berlatih untuk menyanyikan lagu dengan irama seperti ini,” kata Armand.

Senada dengan Armand Maulana, Maia Estianty menilai penampilan Joan kurang maksimal. Menurutnya, karakter Joan yang kuat mendadak hilang dalam penampilan kali ini. Dia bahkan meminta Joan menyanyikan lagu tersebut sesuai dengan kenyamanannya.

“Joan ini punya karakter yang kuat. Biarkan dia bernyanyi dengan karakter gospelnya yang kuat. Kamu harus nyaman saat membawakan sebuah lagu, seperti saat menyanyikan Mencintaimu dari Krisdayanti,” ungkap Maia.

Persembahan Joan saat menyanyikan lagu Mencintaimu di babak spektakuler top 12 itu sukses membuat Krisdayanti sangat bangga. Joan yang menyanyikan kembali lagu tersebut mendapat kejutan dari Krisdayanti lewat sambungan telepon.

“Kamu punya suara yang luar biasa. Sukses terus Joan. Bikin semua orang yang mendukungmu bangga,” dukung Krisdayanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya