SOLOPOS.COM - Marion Jola di babak spektakuler show top 6 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Penampilan Joan di panggung Indonesian Idol 2018 terlihat grogi, sementara pesaingnya, Marion Jola, sangat atraktif.

Solopos.com, SOLO – Persaingan kontestan di babak spektakuler show top 6 Indonesian Idol 2018, Senin (12/3/2018), diawali dengan persembahan Joanita. Wanita asal Papua Barat ini melantunkan tembang Tell Me You Love Me dari Demi Lovato.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai pembuka, penampilan Joan kurang maksimal karena mengaku sangat gugup. Menurut Maia Estianty dalam siaran langsung RCTI pukul 21.30 WIB, Joanita tetap layak jadi bintang meski masih banyak kekurangan dalam nyanyiannya kali ini.

“Berita baiknya kamu sudah kembali ke karakter aslimu. Memang ada beberapa bagian yang nadanya meleset. Tapi, kamu tetap layak jadi bintang,” kata Maia.

Sama seperti Maia Estianty, Judika selaku juri juga menilai penampilan Joanita kurang maksimal. Dia merindukan suara Joan yang khas dan persembahan spektakuler seperti beberapa pekan sebelumnya. “Kalau menurut saya, penampilan kamu masih belum spektakuler. Sebenarnya lagu ini cocok banget sama kamu. Kamu bisa tampil lebih baik dari yang sekarang,” sambung Judika.

Joanita di babak spektakuler show top 6 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Joanita di babak spektakuler show top 6 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Suara Joanita yang sedang serak membuat Armand Maulana prihatin. Sebagai juri, dia menunjukkan perhatiannya kepada Joan dengan memberikan trik jitu mengatasi serak. “Coba kamu minum cairan cola (sejenis minuman bersoda) yang dihangatkan dan dicampur jeruk nipis,” kata Armand.

Penampil selanjutnya adalah si seksi asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, Marion Jola. Dara berusia 17 tahun ini menyuguhkan kemampuan olah vokalnya melantunkan tembang hits Anne Marie bertajuk,  Ciao Adios. Selain menyanyi, dia juga menunjukkan kemampuannya menari dengan energik.

Seperti biasa, penampilan Marion Jola membuat Ari Lasso terpukau. Dia benar-benar menikmati lantunan suara merdu dan aksi panggung yang memikat dari Marion Jola. “Kamu itu mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki kontestan lain. Tarian kamu semuanya lentur dan memikat. Saya sangat terprovokasi dengan penampilan kamu,” ujar dia.

Meski mendapat banyak komentar positif, Marion Jola tetap menerima masukan dari Bunga Citra Lestari. Pelantun Aku Tak Mau Sendiri ini meminta Marion Jola lebih banyak berkontak mata dengan penonton. “Pekan depan, kalau kamu masih ada, coba lebih banyak kontak mata sama dancer dan penonton. Penampilan kamu yang kali ini seperti kurang percaya diri. Tidak seperti biasanya, tapi tetap bagus,” imbuh Bunga Citra Lestari.

Selain tampil solo, enam kontestan akan bernyanyi trio di babak kali ini. Marion akan berkolaborasi dengan Ghea Indrawari dan Abdul melantunkan tembang Uptown Funk dari Mark Ronson dan Bruno Mars. Sementara Joan akan bernyanyi bersama Ayu dan Maria Simorangkir. Ketiga wanita ini akan menyanyikan tembang Bang Bang dari Jessie J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya